233 Usulan Jadi Prioritas Musrenbang Kecamatan Muara Sabak Barat

233 Usulan Jadi Prioritas Musrenbang Kecamatan Muara Sabak Barat

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Muara Sabak Barat dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2021 Jum’at (31/1/20) pagi tadi, berjalan lancar. Sebanyak 233 usulan yang masuk dalam prioritas kecamatan dari 404 usulan.

Camat Muara Sabak Barat, Arie Julian Saputra merincikan, dari setiap usulan yang masuk tersebut, terdapat pada bidang Ekonomi, Infrastruktur, Sumber Daya Alam dan SosbudPem. Sedangkan yang menjadi prioritasnya adalah Turap yang berada di Kelurahan Teluk Dawan, Listrik dan Infrastruktur.

"Diwilayah kita ini masih terdapat daerah yang belum tersentuh dengan listrik," katanya.

Arie menyebutkan, kalau usulan Turap di Kelurahan Teluk Dawan tersebut, sudah beberapa kali diusulkan. Namun dikarenakan pembangunan Turap itu memerlukan biaya yang tidak sedikit, maka sampai saat ini belum bisa direalisasikan.

"Usulan ini sudah ada dari beberapa tahun yang lalu. Namun dengan kondisi yang memang berskala besar, pastinya biaya juga besar," sebutnya.

Ia optimis, kalau pembangunan turap sepanjang kurang lebih 1,8 Kilometer itu akan dibangun. Karena selain bisa melindungi masyarakat dari serangan Buaya, turap tersebut juga bisa menahan abrasi yang sering terjadi.

"Yang jelas kita akan berusaha keras untuk mengait itu. Dan kita tetap tidak menyerah, karena kita mempunyai konsep, yaitu Kampung Cahaya (Cantik, Harmonis dan Budaya)," ucapnya dengan optimis.

Ia mengulaskan, kalau seandainya pembangunan turap itu bisa direalisasikan, maka akan berdampak pada peningkatkan perekonomian kerakyatan masyarakat setempat.

"Karena turap ini bisa menjadi salah satu lokus wisata kita," tukasnya.(mln/adv)

Komentar Pembaca