Camat dan Forkompincam Kuala Jambi Upacara Bendera di SDN 156/x Tanjung Solok

Camat dan Forkompincam Kuala Jambi Upacara Bendera di SDN 156/x Tanjung Solok

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - merupakan kegiatan rutin setiap hari Senin, Pemerintah Kecamatan beserta Forkompincam Kuala Jambi menggelar Upacara Bendera ke sekolah-sekolah.

Kali ini, giliran SDN 156/x Parit Ban Kelurahan Tanjung Solok. Seperti biasanya rombongan dipimpin langsung oleh Camat Kuala Jambi, Taufik Kurniawan, SSTP, pada Senin (27/1/2020) pagi.

Pada kesempatan itu, Camat Kuala Jambi yang menjadi Inspektur Upacara dalam amanatnya mengatakan, bahwa setiap anak-anak di Kecamatan Kuala Jambi ini berhak mendapatkan pendidikan yang layak. Di salah satu pelosok, ada secercah harapan dan masa depan Kecamatan Kuala Jambi.

"Kalian harus bisa membanggakan kedua orang tua, dan bisa menjadi kebanggaan Kecamatan Kuala Jambi. Jadi lah orang hebat dimasa yang akan datang," ungkapnya.

Usai Upacara Bendera, tidak ketinggalan Camat Kuala Jambi juga memberikan pertanyaan wawasan kebangsaan untuk 4 orang siswa. Bagi yang bisa menjawab, siswa akan mendapatkan hadiah berupa celengan untuk menabung.

"Wawasan kebangsaan ini diberikan agar anak-anak dan siswa-siswi kita di Kecamatan Kuala Jambi ini tahu tentang sejarah-sejarah Indonesia. Setidaknya mereka tahu nama-nama pahlawan dan hari-hari bersejarah," ucapnya.(mln)

Komentar Pembaca