Ciptakan Pemilu yang Sempurna, KPU Tanjabtim Launching Pilkada Serentak 2020

Ciptakan Pemilu yang Sempurna, KPU Tanjabtim Launching Pilkada Serentak 2020

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Kegiatan Launching Pemilihan Serentak tahun 2020 yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), berlangsung sukses dan ang digmeriah.

Acara yang digelar di Gos Paduko Berhala Kelurahan Parit Culum I, Kecamatan Muara Sabak Barat, Kamis (16/1) kemarin, turut dihadiri Ketua KPU Tanjabtim, Nurkholis, Sekda Tanjabtim, Sapril, Komisioner KPU Provinsi Jambi Apnizal, Waka Polres Tanjabtim, Kompol Abilio Dos Santos, Pabung 0419/Tanjab Mayor Inf. Marlianus Pasae, Ketua Bawaslu Tanjabtim Samsedi, para Camat, Lurah, Kades se Kabupaten Tanjabtim, Pimpinan Partai Politik, Kepala OPD, Forkopimda, pelajar dan tamu undangan lainnya. Launching ini sendiri bertemakan "Membangun Demokrasi Di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung".

Kegiatan ini bertujuan sebagai tahapan Pilkada serentak Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, Bupati dan Wakil Bupati Tanjabtim.

Ketua KPU Tanjabtim, Nurkholis dalam sambutannya mengatakan, Launching ini merupakan tahapan dalam Pilkada 2020 dan segala persiapan terkait Pilkada 2020 di Tanjabtim tentunya akan segera berjalan baik, guna menciptakan Pemilu yang sempurna di Tanjabtim ini.

"Kita sepakat selalu meningkatkan koordinasi dengan pihak - pihak terkait, dan kita akan memastikan tanggung jawab dari pihak terkait guna menciptakan pemilu yang aman, lancar dan sukses, sehingga terpilih pemimpin yang layak dan amanat serta dapat mengemban amanat rakyat," ujarnya.

Selain itu, Sekda Tanjabtim berkesempatan membacakan sambutan Bupati Tanjabtim, H. Romi Hariyanto, SE didepan para peserta yang hadir. Pemerintah Kabupaten Tanjabtim mengucapkan selamat kepada KPU Tanjabtim yang telah penyelenggara kegiatan Launching ini.

Dengan adanya kegiatan, diharapkan bisa memberikan informasi dan mensosialisasikan terkait tahapan Pilkada serentak kepada seluruh masyarakat Tanjabtim nantinya.

"Yang perlu kita pahami bersama, meskipun kita berbeda pendapat dan berbeda pilihan, bukan berarti kita harus bermusuhan. Jadikan perbedaan itu sebagai proses pembelajaran dalam berdemokrasi, serta pendewasaan kita dalam berpolitik di Negeri ini," jelasnya.

Selanjutnya, Komisioner KPU Provinsi Jambi, Apnizal dalam sambutannya mengungkapkan, dengan adanya Launching ini, KPU Tanjabtim bisa memberikan informasi seluas - luasnya kepada masyarakat khususnya masyarakat Tanjabtim terkait Pemilu serentak 2020.

"Kami harapkan pendekatan terhadap kaum milenial lebih diutamakan. Sebab sekitar 35-45 persen DPT adalah kaum milenial. Diharapkan dengan sosialisasi dan pemberian pemahaman kepada kaum milenial ini, nantinya mereka tidak memilih golput, dapat memilih pemimpin yang benar - benar sesuai dengan hati nurani. Salah satu cara calon untuk bisa merebut simpati dari kaum milenial ini adalah pasangan calon harus bergaya milenial dan bisa mendekatkan diri dengan mereka," ungkap Apnizal.

Kegiatan ini pun diakhiri dengan pemukulan Gong yang dilakukan oleh Komisioner KPU Provinsi Jambi dan sebagai penanda bahwasannya kegiatan Launching ini telah terlaksana dengan baik. Selain itu, di akhir acara para tamu undangan disuguhkan oleh penampilan artis ternama, yaitu Wulan KDI yang menghibur tamu undangan dengan beberapa lagu hits kekinian.(mln/adv)

Komentar Pembaca