Desa Sungai Toman Laksanakan Musrenbangdes

Desa Sungai Toman Laksanakan Musrenbangdes

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Sungai Toman, Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) tahun 2020, berjalan sukses dan khidmat, Rabu (22/1/2020).

   Kegiatan yang dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB tersebut, digelar di aula Kantor Desa Sungai Toman. Musrenbangdes itu digelar untuk menampung aspirasi masyarakat dalam pembangunan tahun 2021 mendatang. Salah satu usulan yang menjadi prioritas, yakni perbaikan jalan penghubung antara Desa Sungai Toman menuju Desa Mencolok, Kecamatan Mendahara Ulu, yang berlokasi di RT 01.

"Itu menjadi skala prioritas untuk mendorong kepada Pemerintah Kabupaten Tanjabtim agar dilakukan perbaikkan pengaspalan pada jalan tersebut ditahun 2021 mendatang," kata Kepala Desa Sungai Toman, Sudir Hamzah.

Dia menuturkan, bahwa saat ini jalan penghubung tersebut hanya sampai agregat klas B. Ditahun 2021 mendatang Dia berharap agar jalan tersebut dapat ditingkatkan menjadi aspal.

"Ini menjadi pembahasan pokok dan skala prioritas kami saat Musrenbangdes tadi. Karena jalan tersebut juga merupakan urat nadi Desa Sungai Toman maupun Desa Mencolok," ungkapnya.

Selain itu peningkatan jalan tersebut menjadi prioritas pada Musrenbangdes Sungai Toman, masyarakat juga mengusulkan infrastruktur lainnya, pendidikkan, kesehatan, pertanian dan lain - lainnya.

"Harapan kami selaku Pemerintah Desa Sungai Toman, apa yang menjadi pembahasan kami hari ini (Rabu, red) dalam Musrenbangdes, dapat dikabulkan dan direalisasikan," harapnya.

Kegaiatan tersebut, dihadiri langsung Camat Mendahara Ulu, Sarjuna beserta staf, Perangkat Desa Sungai Toman, tenaga kesehatan, Kepala Sekolah, anggota Polsek Mendahara Ulu dan Babinsa.(mjs/adv)

Komentar Pembaca