Menyesal dan Ucapkan Maaf, Ini Penjelasan Delon Menghina Agama Islam

Menyesal dan Ucapkan Maaf, Ini Penjelasan Delon Menghina Agama Islam

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Kasus penistaan agama Islam di akun Facebook atas nama Delon Syhamputra Duha di salah satu grup Facebook yang viral beberapa waktu lalu, saat ini baru diketahui motifnya.

   Hal itu diketahui saat Polres Tanjabtim menggelar Konferensi Pers, pada Selasa (28/1/2020) siang di aula Rang Kayo Hitam. Saat diwawancarai sejumlah awak media, tersangka Delon Syhamputra mengakui, bahwa dalam grup Facebook tersebut, anggota grup saling mengejek dan merendahkan agama satu sama lain.

"Banyak yang posting kata-kata yang tidak bagus di grup Facebook itu. Karena terpancing, saya jadi ikut-ikutan memposting dan membuat status seperti itu," katanya.

Didampingi Kapolres Tanjabtim dan dikawal ketat oleh anggota bersenjata, Delon juga mengakui, bahwa postingan itu tidak ada unsur sakit hati atau pun yang lainnya.

"Tidak, saya tidak ada rasa sakit hati waktu memposting status itu," ungkapnya.

Selain itu, Delon juga menyesali atas perbuatannya menghina agama Islam. Dan tersangka juga mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh umat muslim di Indonesia, khususnya di Kabupaten Tanjabtim.

"Saya sangat menyesali perbuatan saya. Dan saya minta maaf telah melukai hati seluruh umat Islam," ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Tanjabtim, AKBP Deden Nurhidaytullah juga menyampaikan, bahwa kasus ini berawal dari salah satu grup internal di Facebook. Didalam grup tersebut, percakapan anggota-anggota grup saling merendahkan satu sama lain.

"Salah satunya, tersangka DS juga membuat status tersebut dan memposting kata-kata itu. Postingan itu lah yang akhirnya terpublis dan viral," katanya.(mln)

Komentar Pembaca