Musrenbang Kelurahan Kampung Singkep Prioritaskan Pembangunan Tanggul

Musrenbang Kelurahan Kampung Singkep Prioritaskan Pembangunan Tanggul

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Kampung Singkep, Kecamatan Muara Sabak Barat, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) yang dilaksanakan diaula Kantor Lurah Singkep, Jum'at (17/1/2020) memprioritaskan pembangunan tanggul.

Tanggul yang akan dibangun, yakni di Parit Cinta Kasih RT 20 RW 02, di Parit 5 RT 15 RW 02, di Parit 2 RT 12 RW 02, di Parit 3 RT 13 RW 02 dan Parit Lapis, di Parit 13 RT 30 RW 03, Parit Bengkok dan Parit I Sei. Lepek serta Sei. Asam Pipin dan Parit Palembang RT 31 RW 04.

   "Nanti kita pilah-pilah lah di Musrenbang tingkat kecamatan yang mana dulu akan diprioritaskan. Mudah-mudahan dengan pembangunan tanggul mengurangi beban masyarakat kita serta memperlancar perekonomian," harap Lurah Kampung Singkep, Buhari.

Lebih lanjut disampaikannya, melalui Musrenbang tingkat Kelurahan Singkep ini, masyarakat juga dapat mengajukan segala usulan. Yang mana nantinya akan diserap untuk dibawa pada Musrenbang tingkat kecamatan maupun ditingkat kabupaten.

"Usulan ini untuk tahun anggaran 2021, sedangkan untuk tahun 2020 Insya Allah sudah masuk semua dan tinggal beberapa poin lagi. Yang menjadi skala prioritas memang fokus ke pembangunan tanggul, sedangkan untuk jalan lingkungan boleh dikatakan sudah selesai semua," terangnya.

Sementara, Sekcam Muara Sabak Barat, Irwanuddin, S. Ag mewakili Camat Muara Sabak Barat, Arie Julian Saputra, S.IP. MH mengatakan, untuk bulan Januari 2020 kegiatan Musrenbang kelurahan dilaksanakan di minggu kedua bulan Januari. Namun, pada bulan Januari 2020 di minggu keempat ada jadwal kegiatan Musrenbang dari Bappeda Tanjabtim, maka kegiatan Musrenbang Kelurahan dimajukan pada minggu kedua.

"Mengapa hal itu diakukan, karena di minggu ketiga itulah nantinya kami di kecamatan bersama Pak Lurah akan mengadakan rapat yang bakal kita usulkan di Musrenbang tingkat kabupaten di Kecamatan Muara Sabak Barat," terangnya.

"Kalau seandainya jadwal kegiatan Musrenbang tingkat Kabupaten Tanjabtim tidak terjadi perubahan di Kecamatan Muara Sabak Barat, maka akan dilaksanakan pada hari Jum'at tanggal 31 Januari 2020," tambahnya.

Dia juga mengingatkan, sebelum masyarakat menyampaikan usulan-usulan yang menjadi skala prioritas, untuk diketahui bahwa di Kabupaten Tanjabtim terdapat 25 OPD dan setiap OPD tersebut mempunyai kegiatan tersendiri. Baik itu kegiatan berupa fisik maupun kegiatan berupa pelatihan.

"Untuk itu, saya bersama Pak Lurah Kampung Singkep, Kasi Pemerintahan dan Kasi PPM akan melaksanakan merekap seluruh usulan masyarakat Kampung Singkep," tutupnya.

Selain hadir Lurah dan Seklur Kampung Singkep, tampak hadir sejumlah Staf kecamatan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Singkep, Ketua RT dan RW se Kelurahan Kampung Singkep, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta tamu undangan lainnya.(adk/adv)

Komentar Pembaca