Musrenbangdes Manunggal Makmur Tampung Seluruh Usulan Masyarakat

Musrenbangdes Manunggal Makmur  Tampung Seluruh Usulan Masyarakat

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Desa Manunggal Makmur, Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), menggelar acara Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun angaran 2021 yang dilaksanakan di aula Kantor Desa Manunggal Makmur, Senin (20/1) kemarin.


       Hadir di acara tersebut, Camat Kuala Jambi, Taufiq Kurniawan, S.STP beserta staf, Bhabinkamtibmas mewakili Kapolsek Kuala Jambi, IPDA Mulyono, SH, kader-kader PKK Kecamatan Kuala Jambi, Ketua BPD Manunggal Makmur beserta anggota, tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Kades Manunggal Makmur, Muddakir mengatakan, bahwa pelaksanaan Musrenbangdes tingkat Desa Manunggal Makmur ini merupakan perwujudan untuk menampung inspirasi dari masyarakat yang nantinya diserap dalam perencanaan desa untuk dibawa ke Musrenbang tingat kecamatan.

"Mudah-mudahan melalui Musrenbangdes hari ini, kita dapat menampung segala apa yang menjadi keinginan masyarakat sebagai unsur penempatan yang ada di desa dalam rangka menyusun perencanaan dan pembangunan kedepan," ungkapnya.

Sebelum melaksanakan Musrenbangdes ini, lanjutnya, pihaknya telah melaksanakan Pra Musrenbang yang dituangkan dalam forum PPT dan Aparatur Desa.

"Tentunya kami telah melakukan kegiatan usulan-usulan maupun rencana kegiatan yang sudah pernah tercantum dalam Rencana Pembangunan Jangkah Menengah Desa (RPJMdes) yang akan kita paparkan berdasarkan dokumen-dokumen Desa," terangnya.

"Untuk itu, saya juga siap menerima sekaligus menampung segala usulan-usulan masyarakat, baik itu unsur inspirasi saran dan kesan," tambahnya.

Sementara, Camat Kuala Jambi, Taufiq Kurniawan, S.STP mengungkapkan, Musrenbangdes merupakan pintu gerbang pembangunan yang ada didesa. Oleh sebab itu, rencana yang berkaitan dengan pembangunan dan pemberdayaan itu berawal dari Musrenbang.

"Musrenbang itu ada yang melalui tingkat Desa, tingkat Kecamatan, tingkat Kabupaten dan Provinsi serta sampai ketingkat Nasional. Artinya pembangunan itu berjalan secara bertahap," tutupnya.(adk/adv)

Komentar Pembaca