Program Sampah Keliling Kuala Jambi Akan Beroperasi

Program Sampah Keliling Kuala Jambi Akan Beroperasi

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Program sampah keliling untuk tahun 2020 di Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), dalam waktu dekat ini akan beroperasi.

Hal itu merupakan bentuk perhatian Pemerintah Daerah (Pemda) Tanjabtim terhadap Kecamatan Kuala Jambi dalam  kebersihan lingkungan.

Camat Kuala Jambi, Taufiq Kurniawan, SSTP ketika dikonfirmasi media sabakupdate.com Selasa (7/1/2020) mengatakan, jadwal operasional armada roda tiga dalam proses pengangkutan sampah sudah disusun dan pelaksanaanya pada tanggal 12 Januari 2020.

"Armada roda tiga akan membuang sampah ke Kontainer Sampah yg akan diposisikan di parit 3 (jalan putus). Kemudian, sampah akan diangkut oleh Dinas Lingkungan Hidup dua kali dalam seminggu untuk dibuang ke TPA di Wilayah Gontor, Kecamatan Muara Sabak Barat," ungkapnya.

"Operasional armada roda tiga sampah dilakukan setiap hari Minggu, Senin, Selasa, Kamis dan Jum'at. Sedangkan jam operasional roda tiga sampah dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 11.00 WIB," tambahnya.

Diakui Camat, apabila berfikir kalkulasi volume sampah di Kuala Jambi, tentunya akan pesimis. Tapi, melalui perubahan dan usaha yang kecil, ke depan Kecamatan Kuala Jambi tentu akan lebih bersih lagi.

"Apabila program ini berjalan dengan lancar dan signifikan, kedepannya saya akan mengarahkan dan menghimbau seluruh Kepala Desa untuk menganggarkan kendaraan roda tiga sampah tersebut di tiap-tiap desa," bebernya.

Perlu diketahui, mengenai surat himbauan dalam rangka kebersihan dan meningkatkan kesadaran masyarakat, bahwa untuk dapat membuang sampah pada tempatnya.

Pemerintah Kabupaten Tanjabtim melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) telah memberikan satu unit armada roda tiga untuk dipergunakan sebagai operasional sampah keliling di Kecamatan Kuala Jambi.

"Dengan ini kami himbau kepada masyarakat yang dilewati armada roda tiga sampah, agar dapat membuang dan mengumpulkan sampah rumah tangganya didepan rumah masing-masing," himbaunya.(adk)

Komentar Pembaca