Rantau Rasau Berduka Lagi, Dua Rumah Warga Hangus Terbakar

Rantau Rasau Berduka Lagi, Dua Rumah Warga Hangus Terbakar

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Lagi-lagi Kecamatan Rantau Rasau, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), tertimpa musibah kebakaran, sekitar pukul 02.40 WIB Jumat (17/1/2020) dini hari. Kali ini Dua ruma warga di SK 17 Pasar Pelita RT 01 Dusun 01 Desa Bangun Karya, Kecamatan Rantau Rasau, yang menjadi korban.

Kedua korban bernama Surati (42) merupakan Kepala PAUD Mutiara Hati. Sedangkan Satu korban lagi bernama Rahmawati (42) bekerja sebagai pedagang manisan.

Menurut kronologis yang didapat media online sabakupdate.com, sekitar pukul 02.40 WIB saksi yang bernama Zaimar (61) sedang keluar dari pintu rumah belakangnya dengan maksud untuk mencuci tangan untuk membuat kue.

"Tiba-tiba Zaimar melihat api telah membakar dinding samping kanan dalam rumah Surati  Melihat itu Zaimar langsung berteriak ”kebakaran – Kebakaran” dan masyarakat pun berkumpul untuk membantu memadamkan api," kata Kapolsek Rantau Rasau, IPTU Nelson.

Dikarenakan rumah korban terbuat dari kayu, sehingga api sulit untuk dipadamkan. Karena api semakin membesar, rumah Rahmawati yang berada tepat dibelakang rumah Surati juga ikut di lalap Si Jago Merah.

"Berselang beberapa menit Damkar Kecamatan Rantau Rasau beserta Personil kami mendatangi lokasi kebakaran dan memadamkan api. Sekitar pukul 04.30 WIB api dapat dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," terangnya.

Saat ini, lanjut Kapolsek, pihaknya sedang mengumpulkan data dan barang bukti, sepeti kayu bekas terbakar, tabung gas yang telah terbakar, ampere listrik dan seng yang telah terbakar.

"Adapun asal mula api diduga dari konsleting listrik dari rumah Surati.
Kita sudah memasang Police Line di TKP. Untuk kerugian belum bisa ditafsirkan," tutupnya.(mln)

Komentar Pembaca