Rawan Angin Puting Beliung dan Kebakaran, Kapolsek : Masyarakat Harus Tetap Waspada

Rawan Angin Puting Beliung dan Kebakaran, Kapolsek : Masyarakat Harus Tetap Waspada

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Memasuki musim hujan yang disertai angin kencang saat ini, Kecamatan Kuala Jambi merupakan wilayah yang rawan bencana angin puting beliung.

Untuk memastikan tidak terjadinya hal tersebut, maka Kapolsek Kuala Jambi, IPDA Mulyono, SH menghimbau masyarakat Kuala Jambi agar selalu tetap waspada.

Hal itu disampakan Kapolsek merupakan bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat Kuala Jambi. Sebab, selain angin puting beliung, Kecamatan Kuala Jambi yang berada di pesisir pantai ini juga termasuk wilayah rawan kebakaran.

"Wilayah kita memang bukan rawan banjir, tapi rawan kebakaran dan angin puting beliung. Ancaman yang nyata adalah kerusakan rumah," katanya dikonfirmasi melalui Via WhatsApp, Senin (6/1/2020).

Lanjut Kapolsek, adapun antisipasi yang telah disiapkan Pemerintah Kecamatan Kuala Jambi adalah menyiagakan Damkar 1x24 jam, patroli terpadu setiap malam, menyiapkan jalur evakuasi dan tempat penampungan korban sementara.

Kapolsek juga menghimbau, pada saat terjadinya mati lampu jangan menghidupkan lilin serta lampu yang berbahan minyak serta selalu cek instalasi listrik.

"Saya juga menekankan, pada saat terjadi angin kencang maupun angin puting beliung usahakan mencari ruang terbuka untuk menyelamatkan diri," himbaunya.(adk)

Komentar Pembaca