Romi Hadiri Tabligh Akbar Kemenag di Rantau Rasau

Romi Hadiri Tabligh Akbar Kemenag di Rantau Rasau

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Tabligh akbar dalam rangka menyambut Hari Amal Bakti (HAB) guna memperingati HUT Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia ke 74 tahun 2020, dihadiri Bupati Tanjabtim, H. Romi Hariyanto, SE di MTS Kelurahan Bandar Jaya, Kecamatan Rantau Rasau, Kamis (2/1/2020) malam.

Kepala Kemenag Tanjabtim, Dr. H Jamrizal, M.Pd dalam sambutannya mengatakan, kehadiran Kemenag di tengah - tengah masyarakat guna untuk membangun serta melanjuti apa yang menjadi program Bupati Tanjabtim yaitu Merakyat. Karena hal tersebut dianggap pas di era kekinian.

"Cara yang dilaksanakan ini guna membangun kemitraan umat, ukhuwah dan membangun kebersamaan serta menjalin kerukunan sesama umat beragama," ujarnya.

Selanjutnya, Bupati Romi mengucapkan selamat hari Dirgahayu Kementerian Agama Republik Indonesia yang ke 74.

"Kami berterima kasih atas kehadiran Kemenag di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung, karena telah memberi kontribusi yang nyata di Kabupaten Tanjabtim," ungkap Bupati.

Hal ini dikarenakan, keberhasilan Kabupaten Tanjabtim dalam meraih juara umum MTQ tingkat Provinsi Jambi selama dua tahun berturut - turut itu tidak terlepas dari peran aktif serta bimbingan Kemenag Tanjabtim dan doa seluruh masyarakat Tanjabtim. Ini tentu menjadi kebanggan bagi kita semua.

"Baru-baru ini saya juga telah menyampaikan kepada Kepala Kemenag, jangan tanggung - tanggung tahun ini kita harus bisa meraih juara umum MTQ untuk yang ketiga kalinya," ungkap Bupati.

Dalam kegiatan ini hadir pula Kapolres Tanjabtim, AKBP Deden Nurhidayatulah, Danramil 419-04/Nipah Panjang, Kapten Inf Adil Tarigan, Anggota DPRD Tanjabtim, Saihata, Camat Rantau Rasau beserta Forkopimcam, Ketua MUI Tanjabtim, seluruh Kades yang ada di Kecamatan Rantau Rasau serta ratusan masyarakat yang ikut dalam kegiatan ini.(mln)

Komentar Pembaca