Satu Rumah yang Terbakar di Rantau Rasau Akibat Minyak Bensin

Satu Rumah yang Terbakar di Rantau Rasau Akibat Minyak Bensin

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Nanak Suprianak (50), warga SK 25, Dusun Sri Rejeki, RT 21, Desa Rantau Jaya, Kecamatan Rantau Rasau, harus merelakan kehilangan rumah beserta isinya karena amukan Si Jago Merah, pada Kamis (9/1/2020) pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

Dari informasi yang didapat, awal mula istri korban atas nama Masri'ah (46) pagi itu sedang memindahkan minyak bensin ke dalam galon ukuran 40 liter ke dalam kaleng cat plastik ukuran 20 Kg yang disalin kembali ke dalam galon isi 2 liter untuk dijual di warung manisan miliknya yang berada tepat dibagian depan rumahnya.

Pada saat istri korban memindahkan minyak bensin tersebut, diduga percikan api puntung rokok langsung menyambar tempat istri korban yang sedang menyalin minyak bensin.

"Jaraknya api puntung rokok itu cuma 2 meter dari minyak bensin. Karena panik melihat api menyambar, istri korban langsung melempar galon 40 liter itu ke dalam rumah. Jadi apinya langsung cepat menyebar," kata Dian salah seorang warga setempat.

Sementara, Camat Rantau Rasau, Budi Wahyu, S. STP, selaku Camat membenarkan terkait musibah yang dialami warganya tersebut. Saat ini dirinya masih menunggu hasil penyelidikan pihak kepolisian dalam mengumpulkan barang bukti dan keterangan saksi - saksi untuk mengetahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut.

"Iya, memang benar ada Satu keluarga di wilayah kami pagi tadi rumahnya terbakar. Tetapi tidak ada korban jiwa," ungkapnya.

Camat juga menjelaskan, pada saat kejadian warga sekitar dengan sigap bergotong royong bahu membahu membantu memadamkan api dan membantu menyelamatkan barang - barang korban. Pada saat alat pemadam dari kecamatan tiba di lokasi, kondisi bangunan sudah rata dengan tanah, karena kondisi bangunan yang terbuat dari kayu.

"Saat ini kami masih menunggu penyelidikan pihak kepolisian. Selain itu, kami juga akan membuat laporan terkait musibah kebakaran ini guna nantinya korban bisa mendapatkan bantuan," tutupnya.(mln)

Komentar Pembaca