Minggu, 05 Januari 2020

SDN 84 Pemusiran Masih Butuh Tambahan Ruang Belajar

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - SDN 84 Desa Pemusiran Kecamatan Nipah Panjang, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), masih kekurangan ruang belajar. Sehingga, siswa terpaksa belajar Satu ruang 2 Rombongan Belajar (Rombel).Pantauan sabakupdate.com di lapangan, sekolah yang baru saja memiliki gedung kelas baru tersebut, beberapa kelas terpaksa harus di merger. Kondisi tersebut sangat berpengaruh pada konsentrasi dan fokus siswa dalam menjalankan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Salah seorang guru SDN 84 Pemusidan yang enggan namanya disebutkan mengatakan, kondisi tersebut terjadi sejak bangunan kelas yang berada di bagian depan sudah rapuh dan tidak layak huni lagi. Sehingga pihak sekolah memutuskan untuk tidak menggunakan ruangan tersebut.

"Ya, karena ada lokal kita yang rusak parah , akhirnya untuk kelas I dan II serta kelas III dan IV ruangannya digabung," katanya.

"Solusi inilah yang dilakukan pihak sekolah, agar para siswa dapat mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar seperti biasanya," sambungnya.

Dia juga menjelaskan, saat musim penghujan seperti saat ini masalah baru juga timbul. Dimana luapan air pasang laut, terkadang menggenangi lantai sekolah.

"Kadang kalau hari Senin air pasang kito dak biso upacara, terkadang parahnyo sampai masuk ke ruang belajar," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Tanjabtim, Junaedi Rahmat melalui Kabid Sekolah Dasar, Refli, saat dikonfirmasi sabakupdate.com menuturkan, terkait hal tersebut pihaknya sangat berterimakasih atas laporannya.

"Tindak lanjutnya, kita akan cek dulu dan menghubungi Kepala Sekolah, baru selanjutnya bisa dilakukan usulan perbaikan atau sebagainya," ujarnya.

"Kita akan cek dulu kalo bisa diusulkan kita usulkan, tentunya koordinasi dulu bersama pihak sekolah," tukasnya.(mln)