Sebut Kuala Jambi Jalur Nyaman Penyelundupan, Kapolres Akan Siagakan Personil yang Berkompeten

Sebut Kuala Jambi Jalur Nyaman Penyelundupan, Kapolres Akan Siagakan Personil yang Berkompeten

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Kapolres Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) AKBP Deden Nurhidayatullah, S,H,S. S.I.K mengungkapkan, bahwa secara geografis Kecamatan Kuala Jambi merupakan jalur emas dan jalur yang nyaman bagi tindak penyelundupan ilegal.

    Namun dalam mengantisipasi hal itu, Polres Tanjabtim akan siagakan personil yang berkompeten dan berintegritas. Dalam artian berkompeten, pastinya personil yang mengerti lokasi lingkup Kecamatan Kuala Jambi.

"Tinggal kitanya bagaimana mempersiapkan personil kita yang benar-benar memiliki kualifikasi khusus untuk bisa menanggulangi hal-hal yang berupa ancaman dan bentuk kompetensi yang kita maksud tadi," katanya didampingi Kapolsek Kuala Jambi dan Camat Kuala Jambi.

Terkait hal penangkapan Baby Lobster dan Minuman Keras (Miras) yang dilakukan pihak Polsek Kecamatan Kuala Jambi, Kapolres Tanjabtim sangat mengapresiasi dan kedepan pihaknya akan melanjutkan kebijakan sesuai arahan pimpinan untuk tegas terhadap tindak pidana tersebut.

"Apa yang harus lakukan, yang harus saya lakukan adalah berdiri paling depan diantara personil khususnya di Kabupaten Tanjabtim untuk mengatasi ancaman tersebut. Mengapa saya sebut ancaman, karena ancaman itu datangnya kadang-kadang tanpa kita ketahui," terangnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres Tanjabtim juga menyampaikan kondisi Mako Polsek Kuala Jambi yang memprihatinkan, namun pihaknya tidak bisa melanjutkan untuk Mako Polsek Kuala Jambi tersebut dibuat secara permanen.

"Mengapa kita tidak bisa kita buat secara permanen, karena tidak ada landasan haknya. Namun sebaliknya, Bapak Bupati Tanjabtim melalui Camat Kuala Jambi sudah memberikan alasan berupa sertifikat dan lokasinya bukan disini," sebutnya.

"Nanti, berdasarkan landasan itulah kami akan membuat usulan ke pemerintah dan sampai ke pusat Mabes Polri untuk bisa membangun Mako Polsek Kuala Jambi ini. Insya Allah, ditahun 2021 dan tahun 2022 kita bisa memiliki Mako yang baru," tutupnya.(adk)

Komentar Pembaca