Selain Dicuri, Pelaku Juga Sembelih Sapi Tidak Jauh dari Kandang

Selain Dicuri, Pelaku Juga Sembelih Sapi Tidak Jauh dari Kandang

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Selain dicuri, sapi milik warga Kelurahan Rano, Kecamatan Muara Sabak Barat, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), juga disembelih tidak jauh dari kandang.

Hal itu diketahui, ketika salah seorang warga menemukan bagian badan sapi berceceran di lokasi perkebunan sawit yang tak jauh dari kandang sapi milik Sabri. Mendengar adanya kabar itu, Sabri langsung mengecek ke lokasi.

"Benar, bagian badan sapi yang berceceran itu adalah dari sisa bagian badan sapi milik saya," ujarnya.

"Sapi saya itu kalau dijual kisaran harga Rp 10 juta lebih, sebab kondisinya sehat dan gemuk," tambahnya.

Sisa-sisa sapi yang ditemukan itu, diantaranya seperti kulit, isi perut, kotoran sapi dan sisa bercak darah. Di lokasi juga ditemukan semak dengan bekas rebahan sapi, yang diperkirakan tempat eksekusi pelaku.

"Ada sih yang kami curigai. Karena orang itu sering melintas di daerah kandang sapi saya, dan mungkin mereka paham jam-jam kami sering meninggalkan kandang. Sebab antara kandang dan rumah kami jaraknya lumayan jauh," terangnya.

Terpisah, Dede Kurniawan (22) warga setempat menambahkan, di beberapa wilayah yang tak jauh dari lokasi dirinya tinggal memang sering mendengar berita terkait pencurian hewan ternak warga.

"Baru-baru ini satu ekor sapi warga Lagan Ulu juga dicuri. Bukan hanya itu, kambing milik warga sekitar pun juga sering juga hilang," tambahnya.(mln)

Komentar Pembaca