Sertijab Kades dan Musrenbang Desa Menteng Berjalan Khidmat

Sertijab Kades dan Musrenbang Desa Menteng Berjalan Khidmat

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Pemerintah Desa Mendahara Tengah (Menteng), Kecamatan Mendahara, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Desa sekaligus pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes), Selasa (21/1/2020).

   Seritijab yang berlangsung di Aula Kantor Desa Menteng tersebut, dihadiri Camat Mendahara, Amri Juhardi, Pj Kades Muhani, Kades Menteng Nurhidayah beserta perangkat, Ketua BPD beserta anggota, Bhabinkamtibmas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta elemen masyarakat Desa Menteng.

Dalam kesempatan ini , Pj Kades Menteng Muhani mengucapkan selamat atas pelantikan Kades Defenitif Menteng, Nurhidayah periode 2020-2026.

"Semoga dengan adanya Kepala Desa defenitif Desa Menteng semakin maju dan sejahtera," ucapnya.

Sementara, Kepala Desa Menteng yang baru, Nurhidayah juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh perangkat desa, warga serta elemen masyarakat Mendahara Tengah yang telah memberikan dukungan, mandat dan amanah kepadanya untuk menjadi Kepala Desa Menteng.

"Saya akan menjalankan amanah masyarakat dan akan melanjutkan pembangunan di Desa Menteng," ungkapnya.

Usai serah terima jabatan, kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan Musrenbangdes tahun Anggaran 2021, dalam rangka menyusun rencana pembangunan Desa Menteng kedepannya.

Kades Menteng, Nurhidayah menuturkan, tujuan pelaksanaan Musrenbangdes ini adalah untuk mempertajam kegiatan prioritas dan usulan program tahun 2021. Baik mulai dari kategori belanja langsung maupun belanja tidak langsung, pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), infrastruktur dan lain-lainya.

"Dalam Musrenbangdes ini akan dibawa di Musrenbangdes tingkat kecamatan Manedahara," sebutnya.

Camat Mendahara, Amri Juhardi berpesan, agar dalam Musrenbangdes Menteng menetapkan hasil dan keputusan RKPDes 2021 yang baik, serta bermanfaat bagi masyarakat desa setempat.

"Semua usulan dari masyarakat nantinya setelah di Musrenbang kan di kecamatan, hasilnya akan dibawa ke Musrenbang tingkat kabupaten. Semoga apa yang menjadi prioritas bisa terealisasi di tahun 2021 mendatang," harapnya.(mjs/adv)

Komentar Pembaca