Tahap Awal, Ukas MD Akan Susun Perangkat Desa dan Bangun Kantor Desa Baru

Tahap Awal, Ukas MD Akan Susun Perangkat Desa dan Bangun Kantor Desa Baru

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK -   Kepala Desa Alang-alang, Kecamatan Muara Sabak Timur, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), yang baru telah dilantik oleh Bupati H. Romi Hariyanto, pada Selasa (14/1/2020). Ukas MD dilantik bersama 6 Kepala Desa yang lainnya yang berasal dari Tiga kecamatan dalam Kabupaten Tanjabtim di Gedung Nasional Kecamatan Muara Sabak Timur.

Menjabat sebagai Kades Alang-Alang yang baru, Ukas MD akan melakukan tahap yang paling awal, yakni menyusun perangkat desa. Yakni dari Sekretaris Desa, Kaur serta Kepala Dusun. Kepala Dusun adalah yang paling utama, karena mereka bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Ada 3 Dusun disini, yakni Dusun Makmur Jaya, Gaya Baru dan Pada Idi. Kepala Dusun yang saya pilih nantinya harus mempunyai kualitas dan kemampuan untuk bisa bekerjasama dengan saya," harapnya.

Ukas juga mengungkapkan, bahwa alur koordinasi yang akan dibangun itu dari RT menyampaikan ke Kepala Dusun, dan Kepala Dusun menyampaikan kepada Kades.

"Kerjasama antar RT dan Kadus harus lebih intensif, khusus untuk wilayah-wilayah yang berkaitan dengan masalah kemasyarakatan. Tapi kalau untuk pelayanan masyarakat yang handal adalah Kaur dan Staf yang ada di desa," ungkapnya.

Kemdudian, lanjut Ukas, untuk tahap awal ini juga yang harus dipersiapkan adalah Kantor Desa, karena kantor merupakan sebagai pusat segala kegiatan Pemerintahan Desa Alang-Alang.

"Untuk saat ini ada kantornya, tetapi saya berfikir bahwa itu belum mampu menunjang aktiftas yang akan dilakukan para staf nantinya," jelasnya.

Ukas MD menambahkan, Dia juga akan menyisihkan sebagian anggaran untuk pembuatan kantor di tahun pertama. Mungkin pondasinya dulu, setelah itu bisa berlanjut ke tahun berikutnya sampai selesai.

Ukas MD sangat Berharap kantor yang mau dibangun adalah bangunan yang benar-benar bisa memfasilitasi semua kegiatan yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat.

"Harapannya juga semoga dengan adanya Kantor Desa Alang-Alang yang baru nanti, bisa menjadi kenang-kenangan buat dikemudian hari bagi para Kades selanjutnya," ungkapnya.(adk/adv)

Komentar Pembaca