Tahapan Seleksi CPNS di Tanjabtim, Ini Dia Jadwal Ujian SKD

Tahapan Seleksi CPNS di Tanjabtim, Ini Dia Jadwal Ujian SKD

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Setelah pelaksanaan seleksi berkas registrasi peserta CPNS di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) beberapa waktu lalu selesai, kini proses tahapan selanjutnya akan dimulai. Hal itu dikatakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKSPSDMD) Tanjabtim, Hadi Firdaus melalui Sekretaris, Angga Hari.

Dia mengungkapkan, untuk Kabupaten Tanjabtim ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan dilaksanakan pada tanggal 26 s.d 28 Februari 2020.

"Informasi sementara ujian SKD akan dilaksanakan pada tanggal 26-28 Februari 2020. Karena pelaksanaan SKD secara Nasional itu dimulai sejak tanggal 27 Januari - 28 Februari," kata Angga ketika dikonfirmasi media online sabakupdate.com, Rabu (22/1/2020) siang.

Lebih lanjut Angga menuturkan, untuk beberapa kabupaten di wilayah Provinsi Jambi dalam penentuan lokasi ujian SKD masih menunggu hasil proses tender.

"Mudah-mudahan di awal Februari nanti kita sudah mengetahui lokasi tempatnya dimana. Yang jelas di Kota Jambi, hanya saja lokasi pastinya belum tahu," tuturnya.

Menurutnya, pelaksanaan seleksi CPNS tahun ini agak berbeda beda dari seleksi CPNS sebelumnya. Pasalnya, jika dulu pelaksanaan ujian SKD dan SKB dianggarkan oleh Pusat, namun tahun ini dibebankan ke daerah.

Angga menambahkan, ujian SKD itu nantinya akan dilakukan dalam satu sesi yang diikuti sebanyak 600 peserta. Dalam Satu sesi peserta diberikan waktu 90 menit untuk menyelesaikan soal. Untuk total peserta keseluruhan skala Provinsi jumlahnya mencapai 43.000 an peserta.

"Memang kalau dilihat dari total jumlah peserta CPNS di Provinsi Jambi ini, Tanjabtim merupakan kuota terbanyak, karena memang di beberapa kabupaten bahkan provinsi tidak membuka formasi," ungkapnya.

Untuk diketahui, ada sebanyak 3.702 peserta CPNS Tanjabtim yang akan mengikuti ujian SKD. Jika lokasi ujian sudah ditentukan, pihak BKPSDMD Tanjabtim nanti akan mengumumkan di website terkait apa saja persyaratan ujiannya.(mln)

Komentar Pembaca