Tahun 2020, Kampung Singkep Prioritaskan Pembangunan Tanggul dan Saluran

Tahun 2020, Kampung  Singkep Prioritaskan Pembangunan Tanggul dan Saluran

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Pembangunan selama tahun 2019 di Kelurahan Singkep, Kecamatan Muara Sabak Barat, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), telah rampung dikerjakan. Di awal tahun 2020 ini, Kelurahan Kampung Singkep sudah merancang berbagai macam pembangunan infrastruktur, diantaranya 8 item pembangunan tanggul dan saluran.

Hal itu disampaikan Sekretaris Lurah Singkep, Anjas Asmara, Amd, ketika dikonfirmasi Jum'at (3/1/2020). Dia mengungkapkan, dari sekian usulan, permintaan masyarakat Kelurahan Kampung Singkep lebih mengutamakan pembangunan tanggul dan saluran.

"Masyarakat kita sangat membutuhkan pembangunan tanggul, kalau dilihat dari segi asas manfaatnya juga sangat besar. Contohnya, dengan akses jerambah untuk tanggul ke tanggul bisa terhubung ke sekolah yang ada di Kelurahan Kampung Singkep," ungkapnya.

8 item pembangunan tanggul dan saluran tersebut akan dibangun di Parit Cinta Kasih RT 20 RW 02, di Parit 5 RT 15 RW 02, di Parit 2 RT 12 RW 02, di Parit 3 RT 13 RW 02 dan Parit Lapis, di Parit 13 RT 30 RW 03, Parit Bengkok dan Parit I Sei . Lepek serta Sei. Asam Pipin dan Parit Palembang RT 31 RW 04.

Selain pembangunan tanggul dan saluran, Kelurahan Kampung Singkep juga sudah merancang pembangunan 2 item pembangunan jalan rabat beton dan pembangunan jerambah antara tanggul ke tanggul.

"Kalau jalan lingkungan rabat beton juga tidak terlalu banyak yang belum terealisasi, sebagian sudah ada yang tembus ke jalan besar dan tinggal melanjutkan. Insya Allah tahun ini rampung," tambahnya.(adk)

Komentar Pembaca