Tingkatkan Kompetensi Guru SMP, Diknas Tanjabtim Gelar Diklat PKP

Tingkatkan Kompetensi Guru SMP, Diknas Tanjabtim Gelar Diklat PKP

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Selain guru Sekolah Dasar (SD), Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), menggelar Pendidikan Latihan (Diklat) Peningkatan Pembelajaran (PKP) bagi guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun 2020, Rabu (8/1/2020) pagi.

Diklat tersebut bekerjasama dengan PT. PetroChina International Jabung LTd yang dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 08 s.d 10 Januari 2020, di Hotel Mega Indah - Jambi.

Kepala Dinas Pendidikan Tanjabtim, Junaedi Rahmat melalui Kabid PTK, Meiheriansyah mengatakan, maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi guru SMP dalam pembelajaran.

"Ada sebanyak 40 orang guru SMP di Kabupaten Tanjabtim yang mengikuti Diklat ini," katanya.

Kemudian untuk narasumber sendiri berasal dari Dinas Pendidikan Tanjabtim dan Widia Iswara LPMP Jambi. Diharapkan hasil pelatihan ini, guru dapat memahami tentang pembelajaran HOTS, menyusun RPP HOTS dan menyusun perangkat penilaian HOTS serta memahami Penilaian Angka Kredit Jabatan Fungsional.

"Acara ini dibuka oleh Gavermen & Relations Superintendent Petro China International Jabung LT, Banu Subagyo, dan akan ditutup pada tanggal 10 Januari 2020," tutupnya.(mln)

Komentar Pembaca