Tingkatkan Mutu Pendidik, Diknas Tanjabtim Gelar Diklat Peningkatan Kepropesian Berkelanjutan

Tingkatkan Mutu Pendidik, Diknas Tanjabtim Gelar Diklat Peningkatan Kepropesian Berkelanjutan

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Dalam rangka peningkatan mutu pendidik dan kependidikan, Dinas Pendidikan (Diknas) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) menggelar Pendidikan Latihan (Diklat) Peningkatan Kepropesian Berkelanjutan (PKB) melalui Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKB).

Diklat tersebut diikuti oleh Guru SD kelas rendah dan kelas tinggi. Kegiatan yang dilaksanakan di Mess PKK Tanjabtim itu, dilakukan sebanyak Dua gelombang, yakni pada tanggal 21 s.d 23 Desember 2019 dan pada tanggal 28 s.d 30.

Untuk Diklat Guru SD kelas rendah diikuti sebanyak 40 orang yang dilaksanakan dari hari Sabtu - Senin tanggal 21 s.d 23 Desember 2019. Sedangkan Guru SD kelas tinggi diikuti sebanyak 40 orang yang dilaksanakan pada hari Sabtu – Senin tangga 28 s.d 30 Desember 2019.

Kepala Dinas Pendidikan Tanjabtim, Junaedi Rahmad, melalui Kabid PTK, Meiheriyansyah mengatakan, Narasumber berasal dari Dinas Pendidikan dan Guru yang memperoleh sertifikat sebagai pelatih (guru inti).

"Diharapkan Guru yang ikut pelatihan dapat memahami tentang pembelajaran HOTS, menyusun RPP HOTS dan Menyusun perangkat penilaian HOTS serta memahami Penilaian Angka Kredit Jabatan Fungsional," katanya.

Pada pelatihan tersebut, pada pembukaan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Tanjabtim, Junaedi Rahmat dan ditutup oleh Kabid PTK, Meiheriyansyah.(mln) 

Komentar Pembaca