Usulan Masyarakat Sungai Beras Mendominasi Infrastruktur

Usulan Masyarakat Sungai Beras Mendominasi Infrastruktur

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Usulan pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Desa Sungai Beras, Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), infrastruktur masih mendominasi.

    Kegiatan yang  digelar Kantor  DesaS Beras, Sabtu (25/1/2020) pagi, dihadiri oleh Camat Mendahara Ulu, Sarjuna, Kepala Desa Sungai Beras, Gustiar, Sekdes Sungai Beras, Ketua BPD beserta anggota, Pendamping Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, warga Desa Sungai Beras serta tamu undangan lainnya.

Musrenbangdes ini merupakan forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan desa untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPD) Tahun Anggaran 2021 dengan berpedoman pada RPJMDes.

Kepala Desa Sungai Beras, Gustiar mengatakan, usulan fisik infrastruktur masih mendominasi dalam Musrenbangdes Sungai Beras ini. Diantaranya, usulan pembangunan jalan dan jembatan, pembangunan dermaga apung, pembangunan PAUD, pembangunan Posyandu dan pembangunan Puskesdes beserta sarana prasarananya.

"Dalam Musrenbangdes kali ini ada sebanyak 163 usulan masyarakat untuk pembangunan tahun 2021 mendatang," katanya.

Dia menjelaskan, dengan selesainya Musrenbangdes, tahapan selanjutnya adalah membawa hasil usul-usulan masyarakat di Desa Sungai Beras ini ke dalam Musrenbang tingkat kecamatan.

"Harapannya, apa yang telah diusulkan agar dapat terealisasi tahun depan,"

Sementara itu, Camat Mendahara Ulu, Sarjuna yang berkesempatan hadir berharap, pelaksanaan Musrenbangdes Sungai Beras ini mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya warga di Desa Sungai Beras.

"Harapan saya melalui Musrenbangdes ini, pembangunan yang diinginkan masyarakat dapat terlaksana, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Sungai Beras," harapnya.(mjs/adv)

Komentar Pembaca