Selasa, 21 Januari 2020

Wabup Robby Sidak Sejumlah OPD

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK -  Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), H. Robby Nahliyansyah, SH melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di sejumla Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Selasa (21/1/2020) siang.  Sidak tersebut bertujuan untuk menuntut kedisiplinan para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga Honorer.

      Rute awal Wabup bersama para Staf Ahli, Asisten dan Kasat Pol PP memasuki kantor Dinas Pendidikan, dilanjutkan kantor Inspektorat, Dinas Kesehatan, Dinas PUPR, Badan Keuangan Daerah dan Bappeda. 

Dari hasil Sidak di Enam OPD tersebut, hampir rata–rata dikatakan patuh terhadap disiplin. Meskipun demikian, belum diketahui tingkat kedisiplinan di OPD lainnya. Nantinya, akan ada lagi Sidak yang serupa di OPD lainnya.

Karena hal ini telah diatur didalam Peraturan Bupati (Perbup) tentang potongan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) sebesar 15 persen di saat Sidak. Dan Perbup ini sudah disusun dan dikaji secara bersama.

"Bagi tenaga Honorer, kita sudah minta kepada atasannya untuk memberikan teguran. Jika sampai Tiga kali, silahkan diberhentikan," tegasnya.

Jika hendak izin, lanjut Wabup, tidak dibenarkan melalui via telepon. Karena izin itu bisa diterima lewat surat resmi.

"Kecuali sakitnya parah, itu lain persoalan," terang Wakil Bupati.

Kemudian Wakil Bupati memaparkan, kalau dirinya tidak melarang ASN untuk beraktifitas diluar kantor, asalkan waktu dan kewajiban sebagai pelayan masyarakat sudah dijalankan.

"Dan bagi ibu – ibu yang menyusui, kami tidak melarang untuk pulang sebentar untuk menyusui. Tapi alangkah baiknya meminta izin dulu kepada atasan, yaitu Kepala Dinas maupun Sekretaris Dinas," ungkapnya.(mln)