1 Tahun Pimpin Kuala Jambi, Taufiq : Saya Banyak Dapat Keluarga Baru Disini

1 Tahun Pimpin Kuala Jambi, Taufiq : Saya Banyak Dapat Keluarga Baru Disini

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Tabligh Akbar serta syukuran dan doa bersama yang digelar Pemerintah Kecamatan Kuala Jambi dalam rangka 1 tahun kepemimpinan Taufiq Kurniawan, SSTP beserta istri berlangsung sukses, Sabtu (8/2/2020) sore,d halaman Kantor Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim).

Ketua Panitia Pelaksana, Ustadz Baharudin menyampaikan laporannya, bahwa yang menjadi dasar kegiatan ini ada beberapa poin, pertama ucapan syukur terhadap Kecamatan Kuala Jambi terhindar dari musibah. 1 tahun pengabdian Bapak Camat Kuala Jambi, Taufik Kurniawan. Dan memohon kepada Allah di tahun 2020 ini Kuala Jambi akan menjadi lebih baik.

   "Ada 3 dasar melatar belakangi kegiatan ini, yaitu pertama sepanjang tahun 2019 sampai 2020 ini Alhamdulillah kecamatan Kuala Jambi terhindar dari bencana, kedua selamatan 1 tahun pengabdian Camat di Kuala Jambi, dan ketiga memohon kepada Allah agar di tahun 2020 ini Kecamatan Kuala Jambi jadi lebih baik lagi," terangnya.

Taufiq Kurniawan, SSTP dalam sambutannya mengatakan, atas nama pemerintah kecamatan Ia menyampaikan rasa syukur dan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh masyarakat Kuala Jambi yang telah berpartisipasi dalam acara ini, sehingga acara ini bisa berjalan lancar dan berlangsung khidmat.

"Latar belakang kegiatan ini sebagai rasa syukur dan doa selamat untuk Kecamatan Kuala Jambi. Nantinya akan kami rencanakan kegiatan ini agar dapat dikemas menjadi agenda tahunan di Kecamatan Kuala Jambi," katanya.

Selain itu, kegiatan ini juga bertepatan dengan 1 tahun masa jabatannya menjadi Camat Kuala Jambi yang dikenal dekat dengan masyarakatnya ini. Taufik juga menyebutkan, dirinya sangat bersyukur bisa berada disini ini, sebab di kecamatan ini dirinya beserta istri telah mendapatkan banyak keluarga baru serta orang tua.

"Atas bantuan masyarakat Kuala Jambi, apa yang kita harapkan untuk kemajuan kecamatan ini bisa terwujud, dan kedepannya bisa lebih baik lagi," ungkapnya.

Sementara itu, Staf Ahli Staf Ahli Bidang Kesejahteraan dan SDM Setda Tanjabtim, Enizwar mewakili Bupati Tanjabtim, H. Romi Hariyanto dalam sambutannya mengatakan, Pemkab sangat mendukung dengan adanya kegiatan ini. Sebab, dengan kegiatan ini diharapkan dapat semakin mempererat tali silaturahmi antar masyarakat Kuala Jambi.

"Insya Allah dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan ukhuwah islamiyah. Dan siapapun nantinya yang menjadi Camat di Kuala Jambi, mudah-mudahan kegiatan seperti ini tetap terlaksana," jelasnya.

Enizwar menyampaikan, saat ini Bupati Tanjabtim memiliki program pemberian Al-Quran kepada seluruh masyarakat Tanjabtim, dengan syarat mereka memberikan Al-Quran yang sudah tidak bisa dibaca lagi yang nantinya diberikan kepada pengurus masjid.

"Nantinya pengurus masjid akan melaporkan kepada pihak Baznas dan selanjutnya pihak Baznas akan menggantinya dengan Al-Quran yang baru," sampainya.

Acara yang mengambil tema Pererat Persatuan Menuju Kuala Jambi Madani ini turut dihadiri juga oleh Anggota DPRD Tanjabtim Dapil I, H. Syamsu Alam, Babinsa Kuala Jambi, Serka Rohwandi, Kepala KUA Kuala Jambi, perwakilan Polsek Kuala Jambi, para Kades dan Lurah se Kecamatan Kuala Jambi serta ratusan masyarakat Kecamatan Kuala Jambi yang memadati lokasi acara ini.(mln/adv)

Komentar Pembaca