Bupati Tanjabtim Resmikan Puskesmas Dendang yang Baru

Bupati Tanjabtim Resmikan Puskesmas Dendang yang Baru

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), H. Romi Hariyanto, SE, Sabtu (29/2/2020) siang, meresmikan Gedung Puskesmas baru yang di Desa Sido Mukti, Kecamatan Dendang.

   H. Romi Hariyanto dalam sambutannya mengatakan bahwa, Pemerintah Kabupaten Tanjabtim terus berupaya melakukan peningkatan derajat kesehatan masyarakat. Dan untuk mencapai hal tersebut, Pemerintah Daerah terus berusaha untuk menyediakan dan meningkatkan kualitas sarana dan prasarana Puskesmas yang merupakan sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan di tingkat masyarakat. 

"Saya berharap, dengan dibangunnya gedung Puskesmas yang baru ini, dapat memberikan pelayanan yang lebih cepat, lebih bermutu dan terjangkau," ucapnya.

Kemudian, kepada Kepala Puskesmas Dendang berserta jajarannya, Romi berpesan untuk dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi terhadap masyarakat, khususnya di Kecamatan Dendang.

"Ini tentu menjadi tanggungjawab Kepala Puskesmas beserta jajaran. Mereka harus mampu untuk meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat, jangan sampai dikecewakan. Mudah–mudahan dengan hadirnya Gedung Puskesmas yang baru ini, dapat merasakan pelayanan yang lebih baik lagi dari sebelumnya," pesan Bupati.


Disela sela sambutan, Bupati meminta kepada Kepala Dinas Kesehatan Tanjabtim untuk berkoordinasi dengan Kepala Puskesmas, agar dapat menghadirkan Dokter Gigi yang menjadi permintaan masyarakat Dendang. Dan Bupati juga merespon, permintaan dari masyarakat untuk dibangun lahan parkir di halaman Puskesmas dengan anggaran tahun selanjutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Tanjabtim, Ns. Ernawati, S.Kep. M.Kes menjelaskan, bahwa jumlah Puskesmas di Kabupaten Tanjabtim ini berjumlah 17 Puskesmas yang tersebar di 11 kecamatan. Dari 17 Puskesmas tersebut, terdapat 10 Puskesmas dalam kategori Rawat Inap dan 7 Puskesmas yang Non Rawat Inap.

"Sedangkan jumlah Pustu terdapat 59, Polindes 31 dan Poskesdes berjumlah 23.(mln)

Komentar Pembaca