Dibacok Pemilik Rumah, Pelaku Pencurian di Nipah Panjang Berhasil Kabur

Dibacok Pemilik Rumah, Pelaku Pencurian di Nipah Panjang Berhasil Kabur

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Senin (17/2/2020) sekitar pukul 04.15 WIB dini hari, aksi pencurian digagalkan di Kelurahan Nipah Panjang ll, Kecamatan Nipah Panjang, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim).

   Rumah H. Andi Acok warga RT 03, RW 02 Kelurahan Nipah Panjang II yang menjadi korban. Korban berhasil menggagal aksi pencurian tersebut menggunakan senjata tajam parang, namun pelaku dapat melarikan diri.

Saat kejadian, kondisi lampu dalam keadaan mati, sehingga pelaku dapat masuk ke dalam rumah korban. Namun naas, aksinya tersebut diketahui korban, karena korban mendengar suara benda yang jatuh. Ketika dilihat, ternyata ada orang yang sedang mengacak - acak rumahnya.

"Saya kembali ke kamar mengambil parang dan senter, lalu memeriksa kamar anak saya yang didepan. Saya memergoki maling yang coba membuka laci lemari. Mungkin karena ketahua, maling tersebut mencoba melarikan diri dengan cara menabrak saya, dan langsung saya babat dengan parang membabi buta," terang H. Andi Acok.

Korban berhasil melarikan diri dengan luka tebasan parang korban. Namun korban tidak mengetahui bagia mana tubuh pelaku yang terluka. Sebab saat itu, listrik dalam kondisi padam.

"Yang jelas maling itu terluka. Karena saya melihat banyak darah di lantai rumah saya," sebutnya.

H. Andi mengungkapkan, bahwa pelaku melarikan diri dengan cara melompat ke dalam sungai. Namun walaupun begitu, barang korban, seperti handphone, senter dan ketek tertinggal di sekitar rumah korban.

"Sudah kita laporkan kejadian ini ke pihak Polsek Nipah Panjang beserta Barang Buktinya," ucapnya.

Sementara, Kapolsek Nipah Panjang, IapTI Muhammad Taufik Nabila, S.T,K, S.I.K saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dan saat ini pihaknya sedang dalam proses penyelidikan.

"Ya, masih dalam proses penyelidikan anggota kita. Kita tunggu saja hasilnya," singkatnya.(mln)

Komentar Pembaca