Jalan Parit 8 Dapat Perbaikan Tanggap Darurat

Jalan Parit 8 Dapat Perbaikan Tanggap Darurat

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Jalan Parit 8 Desa Majelis Hidayah, Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), mulai dikerjakan. Perbaikan jalan tersebut menggunakan dana tanggap darurat APBD Tanjabtim.

   Jalan dengan panjang 3 Km tersebut, dilakukan perbaikan berdasarkan tindak lanjut dari laporan secara lisan maupun tulisan dari Pemerintah Kecamatan Kuala Jambi, beberapa waktu lalu.

Dari pantauan media online sabakupdate.com di lokasi, penimbunan dan penyekrapan jalan sudah dikerjakan sejak Tiga hari yang lalu.

Camat Kuala Jambi, Taufiq Kurniawan, S.STP kepada media online sabakupdate.com mengatakan, bahwa perbaikan jalan tersebut rencananya dilakukan dari Simpang 3 jalan besar hingga ujung lapangan futsal Parit 7.

"Dengan perbaikan yang dilakukan saat ini, saya mengajak masyarakat terutama pelaku usaha untuk bersama-sama menjaga jalan itu agar tidak lagi mengangkut kelapa melebihi tonase yang telah ditentukan oleh Dinas Perhubungan seberat 5 ton," harapnya.

Sementara, Kades Majelis Hidayah, Toni. J menyebutkan, bahwa setelah jalan tersebut diperbaiki, pihaknya berkomitmen bersama Camat Kuala Jambi untuk memanggil para pelaku usaha terkait muatan tonase.

"Seandainya muatan melebihi dari kapasitas, maka bagaimana pun caranya mereka harus melansir dari luar menggunakan mobil L 300 agar jalan kita tetap awet," tegasnya.

Sementara, Markuad salah seorang masyarakat setempat mengaku senang dengan perbaikan jalan tersebut. Setidaknya jika jalan sudah diperbaiki, aktifitas masyarakat pengguna jalan tidak terhambat lagi.

"Alhamdulillah, saya mengucapkan terimakasih banyak kepada pemerintah desa, kecamatan dan kabupaten sudah memperbaiki jalan itu," ucapnya.(adk/adv)

Komentar Pembaca