Kapolsek Sadu Sosialisasikan Pencegahan Karhutla di Sungai Jambat

Kapolsek Sadu Sosialisasikan Pencegahan Karhutla di Sungai Jambat

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Dalam rangka antisipasi dan mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kecamatan Sadu,  Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Kapolsek Sadu, IPTU Wahyu Seno Jatmiko, SH beserta anggota melakukan Sosialisasi Pencegahan Karhutla di Desa Sungai Jambat, Senin (17/2/2020).

Didampingi Kepala Desa Sungai Jambat, Edy Leonardo dan Babinsa Desa Sungai Jambat, Sertu Bujang itu digelar di Aula Desa Sungai Jambat, dan kegiatan tersebut berjalan lancar dan sukses.

Kapolsek dalam arahannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan agar masyarakat mengerti akan bahaya dan dampak serta tindakan yang dilakukan apabila membakar lahan atau hutan.

"Masyarakat juga harus tahu ancaman hukuman bagi pelaku yang terbukti melakukan pembakaran dengan sengaja maupun tidak disengaja," tegasnya.

Kapolsek meminta kepada masyarakat Sungai Jambat agar mendukung program Polres Tanjabtim yang diberi nama "Sabak Cerah" dalam mencegah terjadinya Karhutla.

Kapolsek berharap apabila ada warga menemukan atau melihat titik api yang sedikit segera dilaporkan dan ambil tindakan pemadaman.

"Sesama masyarakat saya minta saling mengingatkan, agar Karhutla tidak terjadi lagi di Kecamatan Saru ini," pintanya.(mjs)

Komentar Pembaca