Panwascam Kuala Jambi Sosialisasi Penerimaan Pengawas Desa Pilkada 2020

Panwascam Kuala Jambi Sosialisasi Penerimaan Pengawas Desa Pilkada 2020

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Untuk mensukseskan pengawasan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bupati dan Wakil Bupati pada voting day 23 september tahun 2020.

Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Kuala Jambi mulai melakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat di pedesaan, Rabu (13/2/2019) untuk menyampaikan penerimaan calon pengawas desa/Kelurahan pada Pilkada tahun ini.

“Setelah surat rekomdasi dari bawaslu turun kita langsung bergerak untuk melakukan sosialisasi ke desa-desa untuk menyampaikan penerimaan PPDK “Ungkap Ketua Panwascam Kuala Jambi Randi Syaputra kepada sabakupdate.com

Ia, mengatakan perekrutan Pengawas desa/Kelurahan tidak lain untuk membantu kinerja panwascam untuk mengawasi tahapan pelaksanaan Pilkada sampai kedesa, pengawas desa sangat menentukan sukses dan tidaknya pelaksanaan tahapan pilkada sehingga di pandang penting untuk melakukan perekrutan.

Dijelaskannya perekrutan PPDK semua presedur persyaratan permohonan tersedia di kantor Panwascam dan Telah di Sebar di kantor Desa/kelurahan atau bisa di akses di unduh melalui akun FB Panwascam Kuala Jambi, sehingga masing-masing peserta tinggal mengisi formulir yang telah di siapkan dan wajib mematuhi ketentuan yang berlaku setelah itu akan di lakukan seleksi mulai dari berkas permohonan,tes wawancara hingga tanggapan masyarakat.

Selanjutnya bagi yang lolos seleksi akan di tempatkan satu orang pengawas untuk satu desa/kelurahan dan tetap akan di buka secara umum tidak di batasi warga yang datang berminat untuk mendaftar.

“Kita buka pendaftaran seluas -seluasnya kepada masyarakat siapa saja bisa mendaftar asal memenuhi pensyaratan yang telah ditentukan silakan berkempotisi kita tetap melaksanakan seleksi secara menyeluruh tidak ada yang terkecuali dan hasilnya ditentukan dalam rapat pleno nanti.”Pungkas Randi.(kur)

Komentar Pembaca