Pemerintah Kecamatan Muara Sabak Timur Gelar Musrenbang

Pemerintah Kecamatan Muara Sabak Timur Gelar Musrenbang

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Pemerintah Kecamatan Muara Sabak Timur menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Muara Sabak Timur, Senin (3/2) siang di Gedung Nasional Kecamatan Muara Sabak Timur.

Camat Muara Sabak Timur, Zulfaisal dalam sambutannya mengatakan, masyarakat Tanjabtim merasa bersyukur dengan Musrenbang kali ini dihadiri langsung oleh Bupati Tanjabtim. Dari hasil Musrenbang ini, ada 602 usulan dari 10 desa dan 2 kelurahan.

"Usulan terbanyak di Desa Simbur Naik, Desa Lambur,  Kelurahan Sabak Ulu dan Kelurahan Sabak Ilir," katanya.

Sementara, Bupati Tanjabtim, H. Romi Hariyanto, SE dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Musrenbang ini bukan hanya kegiatan seremonial belaka. Namun kegiatan Musrenbang ini harus ada rumusan-rumusan skala prioritas yang akan dibangun pada tahun 2021 mendatang.

"Saya selalu ingatkan, kegiatan Musrenbang ini jangan hanya kegiatan seremonial saja. Namun ada catatan - catatan penting untuk pembangunan skala prioritas yang dihasilkan, agar penentuan kebijakan pembangunan terarah," katanya.

Dari sejumlah pemaparan yang disampaikan oleh Kades banyak usulan-usalan untuk pembangunan. Namun semua usulan tersebut tidak lah mungkin akan dapat terakomodir. Hanya skala prioritas yang akan terealisasi di tahun mendatang.

"Kan ada usulan yang harusnya bisa dibangun dengan Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD). Yang bisa dibangun menggunakan Dana Desa jangan dibebankan ke APBD. Kenapa begitu, karena masih banyak yang harus kita bangun," sebutnya.

Bupati pun berpesan kepada para Kades dan Lurah, bahwa apa pun usulan yang disampaikan merupakan aspirasi yang wajib diperjuangkan. Dan itu merupakan tanggung jawab Kades dan anggota Dewan di masing-masing Dapil.

"Tapi perlu diingatkan. Kabupaten Tanjabtim ini ada 11 kecamatan yang harus diperhatikan juga. Jadi tidak semua usulan bisa kita realisasikan," bebernya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Provinsi Jambi, Wakil Ketua DPRD Tanjabtim, dan seluruh Anggota DPRD Tanjabtim dari Dapil I, Perwakilan Polres Tanjabtim, Dandim dan Sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Tanjabtim.(mln/adv)

Komentar Pembaca