Pilkada Tanjabtim Dingin, Gatot : Calon Bupati Tidak Ada yang Eksis

Pilkada Tanjabtim Dingin, Gatot : Calon Bupati Tidak Ada yang Eksis

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), masih dingin, begitu pula partai. Ditambah lagi sejumlah Calon Bupati pun tidak ada yang tampak eksis melakukan sosialisi ditengah-tengah masyarakat.

   Ketua DPC PDIP Kabupaten Tanjabtim, Gatot Sumarto membenarkan hal tersebut. Gatot mengatakan, sejauh ini memang hampir seluruh partai bersikap dingin terkait pencalonan Kepala Faerah khususnya di Tanjabtim. Bahkan para calon kandidat yang menyatakan maju dan yang telah mendaftar pun bersikap dingin.

"Para calon dingin. Partai dingin. Calon pun tidak ada yang eksis," kata Gatot ketika di konfirmasi beberapa waktu lalu.

Gatot pun mengatakan, jika sikap partai dingin dan para calon tidak ada yang eksis, tidak menutup kemungkinan dirinya pun siap tampil dalam Pilkada serentak 2020.

"Untuk menggugah para calon, kenapa tidak. Saya siap tampil," tegasnya.

Ucapan tersebut menurut Gatot dalam perpolitikan banyak kemungkinan yang tidak bisa ditebak. Ditambah lagi waktu yang cukup panjang memungkinkan semua yang tidak ada niat menjadi niat.

"Apalagi ada dukungan, saya siap lahir dan batin," kata Gatot.

Sementara itu, salah seorang pentolan Partai Golkar Apif Firmansyah ketika dikonfirmasi mengatakan, Partai Golkar tetap akan menurunkan kader terbaiknya untuk Pilkada Tanjabtim pada tahun 2020 ini.

"Golkar tetap menurunkan kader terbaik untuk Pilkada Tanjabtim," bebernya.

Disinggung soal kesiapannya jika mendapatkan dukungan ataupun perintah partai ? Apif menjawab dengan tegas, jika dirinya akan tetap menjalankan amanah masyarakat sebagai anggota DPRF Provinsi Jambi 5 tahun mendatang.

"Siap maju itu artinya siap menang. Jadi harus lihat hasil surveinya dulu. Dan perlu kajian juga. Khusus untuk diri saya, saya tetap masih fokus menjadi anggota DPRD saja," tegas Apif.(mln)

Komentar Pembaca