Sampah di Jalan Baru Sabak Timur Menumpuk dan Berserakan

Sampah di Jalan Baru Sabak Timur Menumpuk dan Berserakan

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Tumpukan sampah terlihat menghiasi Jalan Baru Kelurahan Sabak Ilir, Kecamatan Muara Sabak Timur, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim). Selain berserakan dipinggir jalan, sampah itu juga mengeluarkan bau tak sedap yang menyengat.

"Sudah lama warga membuang sampah disini, karena tidak ada Tempat Pembuangan Sampah (TPS)," kata warga yang tidak ingin namanya disebutkan.

Dia mengungkapkan, sampah-sampah organik dan non organik pun menjadi satu, sehingga sampah semakin hari semakin bertambah.

"Kalau di musim hujan kemudian panas aromanya menyebar, jadi sangat menyengat baunya," ungkapnya.

Beruntung lanjutnya, lokasi tersebut sedikit jauh dari rumah penduduk, namun aroma sampah tersebut sampai ke permukiman warga. Jika dibiarkan lambat laun tumpukan sampah itu akan semakin banyak.

"Memang jauh dari pemukiman, tetapi aromanya sampai ke rumah warga,"jm jelasnya.

Sebelumnya, pihak DLH Tanjabtim pernah menempatkan TPS dilokasi tersebut. Namun entah karena persoalan apa, TPS yang disediakan tersebut tidak lagi berada dilokasi.

"Dulu ada TPS yang di sediakan. Tidak tau lagi sekarang ini kenapa tidak ada lagi," bebernya.

Sementara itu, Camat Muara Sabak Timur, Zulfaisal saat dikonfirmasi mengatakan, terkait hal tersebut pihaknya sudah berkoordinasi dengan DLH Tanjabtim. Lokasi tersebut akan dibersihkan terlebih dahulu dan melakukan penimbunan dengan melibatkan masyarakat.

"Setelah lokasi tadi sudah bersih dan ditimbun baru nantinya akan diletakkan bak sampah. Kita jadikan sebagai TPS khusus," jelasnya.

Pihaknya juga sudah pernah menginstruksikan kelurahan untuk melakukan pembersihan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat penimbunan sudah dilakukan dan TPS sementara segera dibangun.(mln)

Komentar Pembaca