Tanjabtim Akan Bekerjasama dengan Provider Perluas Jaringan Seluler

Tanjabtim Akan Bekerjasama dengan Provider Perluas Jaringan Seluler

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), berencana akan bekerjasama dengan pihak Provider Jaringan. Kerjasama tersebut, dalam upaya peningkatan pelayanan, guna penambahan dan memperluas jangkauan jaringan seluler.

Kepala Diskominfo Tanjabtim, Herman Toni, SE, ME mengatakan, di Tanjabtim saat ini masih terdapat 24 titik di desa di 10 kecamatan yang belum terjangkau jaringan seluler (blankspot). Artinya hanya ada Satu Kecamatan yang telah merasakan dan terlayani jaringan seluler sepenuhnya.

Dia menerangkan, desa dan kelurahan yang belum tersentuh jaringan seluler, yakni 4 desa di Kecamatan Muara Sabak Timur, 2 desa di Kecamatan Geragai, 3 desa di Kecamatan Mendahara, 4 desa di Kecamatan Rantau Rasau, 2 desa di Kecamatan Dendang, 2 desa di Kecamatan Kuala Jambi, 1 deaa di Kecamatan Berbak Satu Desa, 3 desa di Kecamatan Sadu, 3 desa di Kecamatan Nipah Panjang dan 1 kelurahan di Kecamatan Muara Sabak Barat.

"Hanya Kecamatan Mendahara Ulu yang saat ini seluruh desanya telah terjangkau jaringan seluler," katanya.

Herman Toni menargetkan, di tahun 2020 sampai dengan tahun 2021 mendatang, perluasan dan penambahan jaringan seluler ke desa - desa akan segera dituntaskan. Pemda akan melakukan kerjasama dalam pemerataan ini, khususnya dengan pihak Provider.

"Karena perluasan jaringan dibutuhkan pembangun tower, maka kita akan mengajukan proposal kerjasama kepada pihak perusahaan. Karena APBD kita tidak ada menganggarkan pembangunan tower," tukasnya.(mln)

Komentar Pembaca