Tinggal Lengkapi Sarpras, Pasar Rakyat Sabak Timur Beroperasi Tahun Ini

Tinggal Lengkapi Sarpras, Pasar Rakyat Sabak Timur Beroperasi Tahun Ini

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Pada tahun 2020 ini Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) pastikan pasar rakyat Kecamatan Muara Sabak Timur beroperasi.

    Kepala Disperindag Tanjabtim, Hero Suratman saat dikonfirmasi mengatakan, pembangunan fisik pasar rakyat Sabak Timur tersebut memang sudah rampung, namun memang ada sarana dan prasarana (sarpras) lain yang perlu dilengkapi.

"Kalau bangunan fisik yang bersifat berat memang sudah selesai, namun untuk sarpras memang harus dilengkapi lagi sebelum pasar tersebut beroperasi," katanya.

Lebih lanjut dijelaskannya, terkait sarana penunjang tersebut pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak PUPR Tanjabtim. Diantaranya pada tahun ini akan dibangun Box Over dan sarana jalan masuk.

"Mudah-mudahan PUPR bisa segera membangun Box Over dan jalan. Sehingga pasar dapat segera beroperasi," jelasnya.

"Untuk kapan pastinya dioperasikan kita belum tahu, yang jelas jika semua sarana pendukung sudah selesai maka akan langsung dioperasikan," tambahnya.

Dia menerangkan, untuk penghuni pasar tersebut merupakan pedagang-pedagang yang berada di Sabak Timur dan Sabak Barat yang sudah diusulkan pada tahun 2017.

"Untuk pedagang yang bakal mengisi pasar tersebut berasal dari Sabak Timur dan Sabak Barat. Dan itu telah diusulkan pada tahun 2017 lalu," ungkapnya.

Hero menuturkan, pembangunan pasar Muara Sabak Timur ini masuk kategori tipe D. Di Jambi sendiri ada Empat kabupaten yang mendapatkan bantuan pembangunan pasar dari Pemerintah Pusat, yakni Sarolangun, Tanjabbar, Muaro Jambi dan Tanjabtim.

"Ada 4 kabupaten di Provinsi Jambi yang mendapatkan pembangunan pasar. Untuk Tanjabtim dengan anggaran Rp 8 Miliar," tutupnya.(mln)

Komentar Pembaca