Untuk Infrastruktur di Tanjabtim, Pemprov Jambi Kucurkan Dana Rp 100 M Lebih

Untuk Infrastruktur di Tanjabtim, Pemprov Jambi Kucurkan Dana Rp 100 M Lebih

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Pada tahun 2020 ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi mengucurkan dana Rp 100 Miliar lebih untuk infrastruktur di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim). Hal itu disampaikan Anggota DPRD Provinsi Jambi, Apif Firmansyah, SE.

Dia menuturkan, Pemprov Jambi mengucurkan dana tersebut ke Tanjabtim untuk prioritas pembangunan fisik.

"Ya, tahun ini Pemprov Jambi menganggarkan Rp 100 Miliar lebih ke Tanjabtim, khusus untuk pembangunan fisik," tuturnya saat menghadiri Musrenbang Kecamatan Kuala Jambi, belum lama ini.

Afif menjelaskan, adapun yang akan dibangun, diantaranya pembangunan jalan dari Kecamatan Muara Sabak Timur sampai Rantau Rasau sebesar Rp 18 Miliar. Kemudian pembangunan jalan dari Kecamatan Berbak ke Rantau Rasau itu juga sebesar Rp 18 Miliar.

"Untuk beberapa tahun-tahun kedepan Pemerintah Provinsi Jambi fokus untuk menyelesaikan jalan menuju Pelabuhan Ujung Jabung. Karena Insya Allah kalau pembangunan jalan itu nantinya berjalan, kegiatan perekonomian Kabupaten Tanjantim akan lebih maju," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Pemerintah Provinsi Jambi telah menganggarkan dana untuk pembangunan dan pembebasan lahan jalan menuju Pelabuhan Ujung Jabung sekitar Rp 40 Miliar.

Dia juga meminta kepada Camat dan Kepala Bappeda Tanjabtim untuk tahun 2021 mendatang, dapat mengusulkan yang benar-benar menjadi skala prioritas dan yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Jambi.

"Saya juga mengakui untuk wilayah Kecamatan Kuala Jambi ini memang masih kurang bantuan dari Pemerintah Provinsi Jambi," terangnya

"Saya juga melihat akses jalan dari Kelurahan Rano sampai ke Kecamatan Kuala Jambi sudah cukup bagus. Namun, ada juga di beberapa titik yang masih rusak," tutupnya.(adk)

Komentar Pembaca