Upacara di SDN 30 Kampung Laut Sukses, Camat : Peran Guru Sangat Penting

Upacara di SDN 30 Kampung Laut Sukses, Camat : Peran Guru Sangat Penting

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Pemerintah Kecamatan Kuala Jambi, seperti biasa mengikuti kegiatan Upacara Bendera keliling di setiap sekolah yang ada di Kecamatan Kuala Jambi.

   Kali ini Camat beserta rombongan melaksanakan giat rutin Senin tersebut  di SDN 30 Kelurahan Kampung Laut. Namun, kali ini dilaksanakan pada hari Selasa (25/2/2020) pagi. Sebab, pada Senin (24/2/2020) Camat sedang ada rapat di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tanjabtim.

"Jadi ucapara hari ini sebagai pengganti  kegiatan hari Senin kemarin," kata Camat, Taufiq Kurniawan, SSTP.

Dalam amanatnya, Camat lulusan Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) Jatinangor Jawa Barat Tahun 2008 tersebut, tidak henti-hentinya mengingatkan para siswa, agar selalu menghormati dan menghargai guru. Karena ilmu yang diberikan guru sangat lah berguna bagi masa depan siswa.

"Karena peran guru sangat lah penting. Ilmu yang didapat di Sekolah Dasar merupakan awal untuk menuju pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Maka hormati lah guru kita, karena atas ilmunya itu lah nanti kita bisa menjadi orang yang berpendidikan, dan dapat mencapai cita-cita," katanya.


Kepada guru Camat juga berpesan, didik lah anak dengan baik, dan berikan pendidikan yang layak sebagai guru yang baik pula. Ajarkan anak untuk mengenal bahaya mengkonsumsi narkoba, agar masa depan anak-anak di SDN 30 ini bisa terselamatkan.

"Narkoba bisa merusak masa depan kita. Karena jika sudah mencicipi sekali, maka akan terus mengkonsumsinya. Maka, jauhi lah yang sejenis dengan narkoba," pintanya.

Seperti biasanya diakhir sambutan, Camat memberikan pertanyaan kebangsaan kepada siswa. Siapa yang bisa menjawab, maka diberi hadiah berupa celengan.

"Semoga dengan adanya hadiah kecil ini, anak-anak bisa membudayakan menabung dari sejak dini," ucapnya.(mln)

Komentar Pembaca