33 Siswa SMPN 28 Tanjabtim Ikuti Simulasi UNBK

33 Siswa SMPN 28 Tanjabtim Ikuti Simulasi UNBK

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Sebanyak 33 siswa-siswi SMP Negeri 28 Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) mengikuti simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

   Simulasi UNBK tersebut dilakukan selama 3 hari, yaitu Senin ujian Bahasa Inggris dan Selasa ujian Matematika. Sedangkan untuk hari Rabu ini, ujian guru dalam bentuk Assesment Kemampuan Minimum (AKM) dan Angket.

Ujian guru AKM dan Angket terdiri dari soal-soal yang mengukur kemampuan bernalar menggunakan bahasa (literasi), kemampuan bernalar menggunakan Matematika (numerasi) dan penguatan pendidikan karakter. Bentuk soal AKM akan diperkenalkan kepada siswa yang mengikuti simulasi UNBK tahun ini.

Sedangkan bagi guru juga akan diperkenalkan bentuk soal AKM sebagai gambaran bagaimana mengelola proses pembelajaran kedepannya dan bagaimana melakukan penilaian dengan bentuk soal AKM.

Kepala SMPN 28 Tanjabtim, A. Muzani, M.Pd.I kepada media online sabakupdate.com mengatakan, dilaksanakannya simulasi UNBK bertujuan untuk mempermudah sekaligus melatih pembelajan peserta didik pada saat pelaksanaan ujian UNBK nantinya.

"Kemudian kalau sudah pelaksanaan, setidaknya ada gambaran lah apa saja yang harus dilakukan peserta didik nantinya," katanya sembari duduk santai diruang kerjanya.

"Alhamdulillah dalam 3 hari ini pelaksanaan simulasi UNBK juga berjalan lancar dan tidak ada kendala. Dari segi alat komputer sebanyak 23 sudah cukup, kemudian 1 server dan jengset serta Wi-fi," tutupnya.(adk)

Komentar Pembaca