79 Sekolah di Tanjabtim Diusulkan Program Revitalisasi

79 Sekolah di Tanjabtim Diusulkan Program Revitalisasi

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Tahun 2020 ini, Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), mengusulkan sebanyak 79 sekolah untuk mendapatkan bantuan program revitalisasi yang dikucurkan oleh Pemerintah Pusat.

Bantuan tersebut dapat dilakukan pengusulan melalui Dinas Pendidikan Provinsi Jambi dan dilihat berdasarkan kondisi fisik bangunan sekolah.

Hal itu disampaikan Kadis Pendidikan Kabupaten Tanjabtim, Junaidi Rahmat, usai menghadiri pembukaan lomba KSN, KOSN dan FLS2N tingkat Kecamatan Kuala Jambi, Selasa (10/3/2020) pagi. Dia menyebutkan, bahwa yang paling diutamakan itu adalah kondisi bangunan fisik sekolah untuk mendapatkan bantuan program revitalisasi.

"Jika bangunan sekolah itu banyak yang rusak-rusak bisa diusulkan melalui Dinas Pendidikan Provinsi Jambi. Namun, apabila sekolah tersebut berprestasi mungkin dapat kita pertimbangkan juga untuk mendapatkan bantuan program revitalisasi sekolah," terangnya.

Dia menyampaikan, sekitar 10 sekolah yang sudah mendapatkan bantuan program revitalisasi, yaitu 2 bangunan untuk SMP dan 8 bangunan untuk SD. Dalam hal ini, proses pengusulan juga dapat diverifikasi kelengkapan data-datanya oleh Kementerian PU.

Salah satu contoh SDN 57/x Kampung Laut masuk dan akan diusulkan melalui Dinas Pendidikan Provinsi Jambi untuk mendapatkan bantuan program revitalisasi sekolah. Junaedi Rahmat juga mengaku perihatin melihat kondisi bangunan fisik SDN 57/x Kampung Laut.

"Mudah-mudahan tahun ini sekolah yang masuk bantuan revitalisasi datanya lengkap semua dan dapat direspon oleh PUPR pusat," harapnya.(adk)

Komentar Pembaca