Antisipasi Corona, RSUD Nurdin Hamzah Juga Akan Batasi Pengunjung

Antisipasi Corona, RSUD Nurdin Hamzah Juga Akan Batasi Pengunjung

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Dalam mengantisipasi dan penanggulangan dini pencegahan Coronavirus Desease 2019 (Covid-19), RSUD Nurdin Hamzah Muarasabak Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), juga akan melakukan pembatasan kunjungan keluarga pasien atau yang tidak berkepentingan.

   "Dalam waktu dekat akan kita batasi bagi pengunjung keluarga pasien, namun untuk sementara masih seperti biasa," kata Direktur RSUD Nurdin Hamzah Muarasabak, dr. M. Nasrul Felani.

Tidak hanya membatasi pengunjung pasien, bagi keluarga pasien yang menunggu juga akan dilakukan pembatasan. Tidak seperti biasanya yang bisa berkunjung secara bergantian.

"Kita akan batasi penunggu pasien. Mereka juga akan melewati pemeriksaan dahulu nantinya," sebutnya.

Upaya yang dilakukan ini bukan untuk melarang pengunjung menjenguk pasien, namun ini mencegah penularan virus Corona.

"Nanti akan ada penjelasan kepada setiap keluarga pasien. Karena kita tidak ingin ada salah faham nantinya," jelasnya.

Kepada para petugas medis pun Nasrul berharap agar tidak henti-hentinya selalu menjaga kondisi kesehatan dan selalu menggunakan keamanan saat menangani pasien.

"Untuk tenaga medis sudah jauh-jauh hari mengikuti protokolnya. Jadi sekedar mengingatkan," bebernya.

Sementara itu, beberapa pasien yang masuk dalam perawatan di RSUD Nurdin Hamzah sendiri telah melalui pemeriksaan sebelum masuk ke ruang rawat inap.

"Semua pasien kita periksa, ini untuk deteksi dini jika ada yang terkena Covid 19," jelasnya.

Sedangkan kesiapan RS Nurdin Hamzah sendiri terkait pasien Covid-19, memang masih membutuhkan dukungan, mulai dari peralatan hingga ruang isolasi belum tersedia.

"Itu sudah kita sampaikan saat rapat kordinasi lalu. Mudah-mudahan dalam waktu dekat kekurangan itu akan segera teratasi," ungkapnya.(mln)

Komentar Pembaca