Antisipasi Covid-19, KTPS Tanjung Solok Bersihkan Lingkungan Sekitar

Antisipasi Covid-19, KTPS Tanjung Solok Bersihkan Lingkungan Sekitar

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah dalam mencegah penyebaran Coronavirus Desease 2019 (Covid-19), baik itu dari tingkat provinsi, kabupaten, kecamatan hingga kelurahan/desa.

Begitu juga yang dilakukan Karang Taruna Pahlawan Santung (KTPS) Kelurahan Tanjung Solok, Kecamatan Kuala Jambi, Minggu (29/3/2020) pagi. Bersama para pemuda dan masyarakat Tanjung Solok, KTPS melakukan pembersihan lingkungan dan fasilitas umum dengan cara menyemprotkan cairan Desinfektan.

"Ya, kegiatan ini kita lakukan bersamaan dengan Pemerintah Kecamatan Kuala Jambi, sebagai bentuk kepedulian pemuda Tanjung Solok terhadap lingkungan sekitar," kata Ketua KTPS Tanjung Solok, Kurniawan.

Ia berharap, dampak dari kegiatan ini bisa menjadikan lingkungan Kelurahan Tanjung Solok khususnya dan Kecamatan Kuala Jambi umumnya bisa menjadi lebih bersih dan terhindar dari wabah virus Corona.


"Itu yang kita harapkan. Kegiatan ini juga sekaligus mempererat tali silaturrahmi antara pemuda dan masyarakat. Makanya kita libatkan seluruh pemuda yang ada di Tanjung Solok ini dalam kegiatan-kegiatan positif," ungkapnya.

Tak lupa pula Ia menghimbau kepada masyarakat Tanjung Solok, agar mengurangi aktivitas dan berpergian ke luar rumah. Terapkan pola hidup bersih sehat dengan cara mencuci tangan sebelum masuk dan berinteraksi dengan keluarga di rumah.

Terpisah, Lurah Tanjung Solok, Rasyid saat dikonfirmasi mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan KTPS Tanjung Solok. Setidaknya, para pemuda mempunyai peran aktif dalam membantu pemerintah setempat.

"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pemuda KTPS yang telah ikut berpartisipasi dalam mencegah penularan Covid-19. Yang jelas saya mendukung semua kegiatan positif yang dilakukan pemuda karang taruna kita," ucapnya.

"Saya juga berharap, kegiatan ini jangan sampai disini saja. Terus lakukan yang terbaik demi keberlangsungan hidup masyarakat disekitar kita," harapnya.(mln)

Komentar Pembaca