Bersama Cegah Covid-19, Media Center R2 Ajak Masyarakat Tanjabtim Utamakan Kesehatan

Bersama Cegah Covid-19, Media Center R2 Ajak Masyarakat Tanjabtim Utamakan Kesehatan

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Untuk saling menjaga dan melakukan pencegahan dalam penularan Coronavirus Desease 2019 (Covid-19), Media Center Romi Hariyanto-Robby Nahliyansyah (R2) pun mengimbau dan mengajak masyarakat untuk selalu mengutamakan kesehatan.

Selain itu, masyarakat juga bisa melakukan Social Distancing atau menjaga jarak dari orang ke orang. Selain itu sebagai Warga Negara Indonesia, masyarakat harus turut membantu dengan bertanggung jawab atas diri sendiri, seperti mengenal gejala-gejala virus Corona.

Media Center R2 yang merupakan corong informasi pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) petahana dari jalur perseorangan, mengimbau kepada seluruh masyarakat Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung dan Relawan R2, agar saat ini tetap tenang.

"Media Center R2 mengimbau agar seluruh masyarakat dan Tim R2 di lapangan tetap tenang. Kita utamakan kesehatan kita dan masyarakat Tanjabtim. Bersama kita bisa cegah Covid-19," kata Direktur Media Center R2, Sulpani melalui release yang diterima sabakupdate.com.

Untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 itu, Sulpani meminta kepada seluruh masyarakat untuk membersihkan rumah dengan desinpektan dan selalu cuci tangan dengan sabun. "Atur jarak saat berkomunikasi dengan orang dengan jarak 1 meter minimal," sebutnya..

Selanjutnya, kata Sulpani, hindari kontak fisik seperti berkumpul, berdialog yang melibatkan orang ramai. Terapkan pola hidup bersih dan sehat. Makan-makanan sehat dan bergizi seimbang untuk menjaga daya imun tubuh. Dan gunakan masker bagi yang sakit dan konsultasi ke fasilitas kesehatan terdekat.

"Jangan panik, Covid-19 ini memang mudah menular, tetapi dapat kita cegah," ucapnya

Menanggapi perihal ditundanya tahapan pemilu oleh KPU, Media Center R2 mengucapkan terima kasih atas pengertian dari KPU.

"Setidaknya masyarakat dapat memanfaatkan moment tersebut, untuk mengisolasi diri di rumah bersama keluarga untuk membantu pencegahan covid-19," ujarnya menutup pembicaraan.(mln)

Komentar Pembaca