Besok Kabupaten Tanjabtim Mulai Terapkan Karantina Wilayah

Besok Kabupaten Tanjabtim Mulai Terapkan Karantina Wilayah

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Terus berkembangnya wabah Coronavirus 2019 (Covid-19) di Provinsi Jambi saat ini, tentunya membuat masyarakat menjadi khawatir akan dampak yang ditimbulkan.

Untuk itu, Bupati Tanjabtim, H. Romi Hariyanto yang didampingi Wakil Bupati, H. Robby Nahliyansyah beserta Ketua MUI Tanjabtim, KH. As'ad Arsyad menghimbau agar masyarakat untuk tidak panik terhadap penyebaran Covid-19.

Untuk mencegah dan mengantisipasi Covid-19 di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung, Pemerintah Kabupaten Tanjabtim bersama pihak terkait telah mengambil kebijakan dan tindakan, mulai Sabtu (28/3/2020) besok untuk menutup serta mengisolasi (karantina wilayah) Kabupaten Tanjabtim dalam waktu yang belum ditentukan.

Kebijakan yang ditegaskan oleh Bupati ini bertujuan untuk melindungi masyarakatnya. Meskipun dianggap tidak populis, namun kebijakan ini harus dilakukan.

"Walaupun ada pro dan kontra dari masyarakat, tapi itulah yang harus kami lakukan. Karena kami wajib melindungi sekitar 200 ribu masyarakat yang ada di Kabupaten Tanjabtim ini," tegasnya.

Bupati juga menghimbau, agar masyarakat Tanjabtim dapat menunda setiap kegiatan yang sifatnya mengundang orang banyak. Dan jika tidak ada keperluan yang sangat mendesak sebaiknya berdiam diri dirumah saja.

"Kami menghimbau agar masyarakat melakukan pola hidup bersih dan sehat serta hindari kerumunan. Namun satu hal jangan panik, tapi tetap waspada," sebutnya.


"Usaha selaku manusia wajib kita lakukan serta jangan lupa kita berdoa supaya bencana ini jangan sampai ke negeri kita, dan semoga pandemi ini bisa cepat berlalu," tutupnya.(mln)

Komentar Pembaca