Jalan Utama Ibukota Tanjabtim Disemprot Desinfektan Skala Besar

Jalan Utama Ibukota Tanjabtim Disemprot Desinfektan Skala Besar

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Polres Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) melakukan penyemprotan Desinfektan skala besar di ruas jalan raya dan jalan utama ibukota Kabupaten Tanjabtim, Selasa (31/3/2020) pagi.

Hal ini dilakukan dalam rangka mencegah Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung, agar terhindar dari wabah Coronavirus Desease 2019 (Covid-19).

Kapolres Tanjabtim, AKBP Deden Nirhidayatullah saat diwawancarai menjelaskan, kegiatan ini merupakan instruksi dari Kapolri untuk melakukan penyemprotan Desinfektan di seluruh wilayah pemukiman di Indonesia.

"Diharapkan kegiatan ini membawa dampak yang positif dan bisa memperkecil peredaran virus Covid-19," katanya.

Selain di wilayah perkantoran, kegiatan ini juga dilaksanakan di setiap kecamatan yang dikomandoi oleh Kapolsek di jajaran Polres Tanjabtim.

"Kami mengharapkan peran aktif dari masyarakat untuk penanggulangan wabah Covid-19 dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta aktif melaporkan ke pihak terkait bila ada masyarakat dari luar kota yang masuk ke Tanjabtim," harapnya.


Sementara, Bupati Tanjabtim, H. Romi Hariyanto mengucapkan terima kasih atas kinerja yang baik dari seluruh tim yang tergabung dalam kegiatan ini, seperti TNI, Polri, Pol-PP, Damkar, Dishub, PMI, BNPB dan lainnya dalam mengantisipasi wabah Covid-19 masuk ke Kabupaten Tanjabtim.

"Sesuai dengan instruksi Kapolri, kita melaksanakan penyemprotan Desinfektan secara serentak. Kegiatan ini dilakukan serentak di Indonesia dan kita ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut," ucapnya.

Kegiatan ini juga melibatkan puluhan kendaraan dari instansi terkait, diantaranya kendaraan anti huru-hara Polres Tanjabtim, mobil Damkar Tanjabtim, serta beberapa kendaraan dinas bak terbuka milik TNI, Polri, BNPB, Pol-PP dan Finas Perhubungan.(mln)

Komentar Pembaca