Kades dan Lurah Diminta Pantau Kapal Luar yang Berlabuh di Kuala Jambi

Kades dan Lurah Diminta Pantau Kapal Luar yang Berlabuh di Kuala Jambi

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Pemerintah Kuala Jambi menghimbau k s Kepada seluruh Kepala Desa dan Lurah yang berada di pesisir sungai untuk memantau dan mengawasi setiap kapal yang masuk dari luar.

Himbauan ini dibuat berdasarkan hasil rapat yang digelar Pemerintah Kecamatan Kuala Jambi bersama Kepala Instansi Lintas Sektor, Kepala Desa dan Lurah, pada Rabu (18/3/2020) siang.

   Camat Kuala Jambi, Taufiq Kurniawan mengatakan, himbauan yang dikelarkannya itu menindakanjuti hasil Rapat Koordinasi Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) terkait pencegahan Coonavirus Desease 2019 (Covid-19) belum lama ini.

Dia menyebutkan, bahwa jalur air perlu juga untuk antisipasi masuknya virus Corona. Maka dari itu, jika ada kapal luar yang masuk ke Kuala Jambi, Kepala Desa dan Lurah diminta langsung berkoordinasi dengan pihak Puskesmas Kampung Laut.

"Ya, setidaknya salah satu yang kita antisipasi itu Kapten dan Anak Buah Kapal (ABK) dari luar yang masuk ke Kuala Jambi," katanya.


Selanjutnya, isi surat tersebut, Ia juga menghimbau agar masyarakat tidak panik dalam menghadapi kasus Covid-19 dan selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) sebelum dan setelah makan serta beraktifitas diluar rumah dan berpergian ketempat umum.

Selain itu, lanjutnya, masyarakat juga dihimbau mengurangi aktifitas diluar rumah dan harus menggunakan masker. Kemudian seluruh fasilitas publik dalam wilayah Kecamatan Kuala Jambi agar menyediakan sarana cuci tangan (Handwash).

"Tetap waspada dan mari jaga kesehatan serta selalu berdoa ketika akan beraktifitas. Bila mengalami keluhan demam dan sesak nafas, segera kefasilitas pelayanan kesehatan terdekat," himbaunya.(adk)

Komentar Pembaca