Kondisi Jalan Sabak Timur Makin Parah

Kondisi Jalan Sabak Timur Makin Parah

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Kerusakan jalan milik Pemerintah Provinsi Jambi yang berada di Kecamatan Muara Sabak Timur, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), sangat memprihatinkan.

Pasalnya, jalan yang masuk dalam kawasan Jembatan Muara Sabak (JMS) tersebut mengalami kerusakan cukup parah. Bahkan dua hari lalu sempat terjadi antrian panjang kendaraan hingga berjam-jam.

Camat Sabak Timur, Faisal ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan, kerusakan terjadi cukup parah di tiga titik ruas jalan JMS yang mengakibatkan mobil angkutan sering terpuruk.

"Ada dua titik cukup parah. Jangankan kendaraan roda 4, kendaraan roda 2 pun sulit melewatinya," kata Camat dihubungi via ponsel, Senin (23/3).

Atas kondisi jalan tersebut, pihak kecamatan langsung membuat proposal ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tanjabtim, agar dilakukan tindakan, sehingga akses lalu lintas kembali normal.

"Sudah kita buat proposal. Kami berharap ditindaklanjuti secepatnya," harapnya.

Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Tanjabtim, Apriboy saat dikonfirmasi via telepon mengakui sudah menerima laporan terkait kerusakan jalan di Muara Sabak Timur, dan telah dilakukan  pengecekan.

"Kemarin kita juga sudah terima laporan, dan Pak Bupati juga meminta untuk segera ditangani," ucapnya.

Untuk perbaikannya, lanjutnya, mungkin dengan cara timbun tanah sementara. Untuk perbaikan total sendiri pihak provinsi sudah menganggarkan khusus dari dana DAK untuk perbaikan jalan tadi.

"Karena sudah dianggarkan di DAK Provinsi, kita kabupaten perbaiki seadanya dulu," ungkapnya.

Menurutnya, beberapa waktu lalu pihaknya sudah siap untuk melakukan perbaikan sementara. Hanya saja, alat berat yang digunakan mengalami kerusakan dan dalam perbaikan.

" Insya allah sudah siap dan akan segera dilakukan perbaikan," tutupnya.(mln)

Komentar Pembaca