Kuala Jambi Luncurkan Program Perdana Salam Si Desa

Kuala Jambi Luncurkan Program Perdana Salam Si Desa

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Pemerintah Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), meluncurkan program Satu Malam Silaturahmi Desa/Kelurahan (Salam Si Desa) tahun 2020 ini.

Program Salam Si Desa yang digelar rutin setiap bulan tersebut, telah digelar perdana di Desa Kuala Lagan, pada Kamis (12/03/2020 malam.

   Program unggulan Kecamatan Jambi tersebut melibatkan seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Kuala Jambi (Forkopimcam) meliputi, PKK Kuala Jambi, Polsek Kuala Jambi, KUA Kuala Jambi, Korwil Pendidikan Kuala Jambi, Puskesmas Kuala Jambi serta Penyuluh Keluarga Berencana (PLKB).

Camat Kuala Jambi, Taufiq Kurniawan, S.STP kepada media online sabakupdate.com mengatakan, bahwa program kegiatan Salam Si Desa ini merupakan program berkesinambungan antara Pemerintah Kabupaten Tanjabtim dan Pemerintah Kecamatan Kuala Jambi.
Disamping itu, lanjut Camat, juga dapat menerima gagasan dari masyarakat Desa/Kelurahan serta mempererat tali silaturahmi antar Pemerintah Kecamatan dengan seluruh masyarakat Kuala Jambi.

"Yang terpenting itu menyeimbangkan Habluminallah dan Habluminannas. Apapun saran dan usulan masyarakat dapat kita terima," katanya.

Dia juga berharap, kegiatan yang menjadi program unggulannya itu dapat membawa efek positif dan bermanfaat bagi masyarakat. Sehingga masyarakat dapat mengerti bahwa pemerintah selalu ada untuk masyarakat.

"Semoga kegiatan yang sudah berlangsung ini berdampak positif dan bermanfaat bagi masyarakat," harapnya.

Untuk diketahui, rangkaian kegiatan Salam Si Desa tersebut diawalai dengan shalat maghrib berjamaah, disambung dengan tausiah keagamaan, kemudian diselingi dialog silaturahmi, aktifitas sosial dan kesehatan. Seluruh rangkaian kegiatan selama satu hari tersebut ditutup dengan giat Safari Jumat.(adk/adv)

Komentar Pembaca