ODP di Tanjabtim Bertambah Menjadi 6 Orang

ODP di Tanjabtim Bertambah Menjadi 6 Orang

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), dalam pencegahan penularan Coronavirus Desease 2019 (Covid-19).

Selain itu, Pemkab Tanjabtim melalui Gugus Tugas Covid-19 juga terus melakukan pemantauan terhadap masyarakat yang masuk dalam Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Sekda Tanjabtim, Sapril selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 Tanjabtim mengatakan, berdasarkan data per tanggal 26 Maret tahun 2020 di Kabupaten Tanjabtim terdapat 6 orang ODP dan 1 orang PDP.

"Sebelumnya ODP hanya 3 orang, sekarang bertambah menjadi menjadi 6 orang. Sedangkan PDP tidak bertambah," katanya dalam release yang diterima sabakupdate.com, Kamis (26/3/2020).

Sapril menjelaskan, Tiga orang penambahan yang masuk dalam ODP merupakan inisiatif sendiri yang bersangkutan untuk memeriksakan diri ke RSUD Nurdin Hamzah, dan ditetapkan oleh pihak rumah sakit sebagai ODP.

"Tiga orang itu riwayat perjalanan dari luar daerah. Dan Tiga orang itu memeriksakan diri sendiri ke rumah sakit," sebutnya.

Untuk diketahui, dari 6 orang yang ODP dan 1 orang PDP masih dalam pemantauan dan pengawasan, dan belum ada yang dinyantakan positif terjangkit Covid-19.(mln)

Komentar Pembaca