Pencegahan Penyebaran Covid-19, Tanjabtim Bentuk Tim Penanggulangan Dini

Pencegahan Penyebaran Covid-19, Tanjabtim Bentuk Tim Penanggulangan Dini

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK – Dalam melakukan pencegahan penyebaran Coronavirus Desease 2019 (Covid-19), Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), mengambil langka cepat akan membentuk Tim Penanggulangan Dini.

"KSOP, Imigrasi, Karantina dan Dinas Kesehatan Tanjabtim telah sepakat untuk sama-sama mengambil langkah cepat ini. Kita akan keluarkan SK nya, nanti akan ada jabaran tugasnya," kata Wakil Bupati Tanjabtim, H. Robby Nahliansyah usai memimpin rapat, Senin (16/3/2020) siang.

Pemda Tanjabtim juga akan mendirikan Posko pelayanan di setiap kecamatan yang ada di Tanjabtim. Bahkan Pemda akan mencoba mendapatkan alaat pendeteksi dini Covid-19 ini.

"Minimal setiap Puskesmas memiliki alatnya. Kalau di Tanjabtim ada 17 Puskesmas artinya kita butuh 17 alat itu, ini yang akan kita perjuangkan," ujarnya.

Sementara, terkait dengan fasilitas yang ada di rumah sakit sendiri belum belum lengkap. Karena selain tidak memiliki ruang isolasi, peralatan juga tidak ada. Tetapi Pemerintah Daera tetap berusaha.

"Intinya ketika ada pasien positif virus Corona kita sudah redy," jelasnya.

Untuk diketahui, di wilayah Kabupaten Tanjabtim terdapat 6 pintu masuk melalui jalur air. 6 wilayah ini berada di pesisir Kabupaten Tanjabtim. Terkait hal ini pula Pemda Tanjabtim akan melakukan pemantauan.

“Tim nanti yang akan melakukan apa saja langkah-langkahnya," sebutnya.

Untuk langkah awal, lanjutnya, Pemerintah Daerah tetap menghimbau kepada masyarakat untuk tetap berprilaku hidup sehat. Serta kepada setiap pimpinan wilayah untuk tetap memberikan pemahaman kepada masyarakat.(mln)

Komentar Pembaca