Pilgub Jambi 2020, Dukungan Seluruh Ketua DPD PAN Mengalir untuk Bakri-CE

Pilgub Jambi 2020, Dukungan Seluruh Ketua DPD PAN Mengalir untuk Bakri-CE

SABAKUPDATE.COM, JAMBI - Para bakal calon kandidat Pilkada pada tingkat pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi satu sama lain saling bermunculan dengan menggandeng pasangan.

Beredar kabar bahwa H. A. Bakri HM bersama H. Cek Endra baru-baru ini melakukan pertemuan dan menjalin komunikasi politik untuk merebut kursi Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi pada Pilkada Tahun 2020 ini.

Hal itu sontak membuat seluruh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) yang ada di Provinsi Jambi menyatakan sikap dan siap mendukung penuh, apabila H. A Bakri HM menggandenga H. Cek Endra sebagai pasangan calon.

Seperti yang disampaikan Ketua DPD PAN Tanjabtim, H. Romi Hariyanto. Dia secara tegas menyatakan siap dan sangat setuju apabila H. Bakri ikut berkompetisi di Pilgub Jambi.

"Jadi Bapak H. Bakri selaku Kader PAN akan kami dorong untuk berkompetisi di Pilgub Jambi. Kita sudah dengar kalau ada komunikasi Politik antara Ketua H. Bakri dengan Cek Endra. Mudah-mudahan mereka bisa berpasangan dan ikut meramaikan Pilkada yang sebentar lagi dilaksanakan," kata Romi yang saat itu didampingi Ketua BM PAN Tanjabtim, Sulpani, Jum’at (27/3/20) sore.

Selaku Kader PAN, Romi sepakat apa bila H. Bakri ini bisa berpasangan dengan Cek Endra. Karena kedua Calon ini masing – masing memiliki masa dan simpatisan.

"Yang jelas, kita mendukung hingga 1000 persen jika yang maju murni dari Kader PAN," tambahnya.

Sementara itu, H. Syafril Simamora, selaku Ketua DPD PAN Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) juga menyatakan siap dan mendukung H. Bakri untuk maju di Pilgub Jambi. Alasannya, dengan memiliki 7 (tujuh) kursi di DPRD Provinsi Jambi merupakan langkah yang tepat sebagai calon dari Partai berlambang Matahari ini.

Selain itu, sosok H. Bakri di Tanjabbar masih bagus dan juga memiliki simpatisan. Apalagi program–programnya selaku DPR RI 3 periode ini banyak masuk ke Bumi Serengkuh Dayung Serentak ke Tujuan, sehingga  dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Ia juga menegaskan, bahwa Calon Gubernur Jambi yang merupakan pemimpin partai di Jambi ini hanya lah H. Bakri dan H. Cek Endra. Maka jika mereka berpasangan, diyakininya akan kuat.

"Jadi kita sangat–sangat setuju apabila beliau berpasangan. Karena ini juga termasuk pestanya partai. Apalagi mereka berdua mempunyai partai. Yang jelas kami mendorong agar mereka untuk maju di Pilgub Jambi," tegasnya.

Ia sangat berharap, kalau H. Bakri ini bisa maju, karena kader–kader PAN di Tanjabbar sudah mulai bergerak sejak kemarin.

"Kita ingin setiap ajang Pilgub ada perwakilan dari PAN. Pada Pilkada kali ini ialah Bapak H. Bakri," harapnya.

Senada juga dikatakan Ketua DPD PAN Kerinci, Yuldi Helman. Ia mengungkapkan bahwa, dirinya juga mendukung penuh H. A Bakri HM maju di Pilgub Jambi.

"Yang jelas 100 persen kita dan seluruh DPD PAN Kerinci siap mendukung Bapak H. Bakri untuk maju di Pilgub Jambi. Terserah lah mau nomor Satu atau Dua," singkatnya melalui sambungan telepon.(mln)

Komentar Pembaca