Romi Akan Pimpin Rapat Lintas Sektoral, Bahas Soal Virus Corona

Romi Akan Pimpin Rapat Lintas Sektoral, Bahas Soal Virus Corona

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Virus Corona sudah masuk ke Indonesia. Dua Warga Negara Indonesia (WNI) dinyatakan positif mengidap virus mematikan tersebut. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), dalam waktu dekat akan menggelar rapat lintas sektoral terkait langkah-langkah yang akan diambil.

   Bupati Tanjabtim, H. Romi Hariyanto menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat melalui Camat, Lurah dan Kades untuk tidak henti-hentinya memberikan pemahanan kepada masyarakat terkait virus ini. Apalagi virus ini berkaitan langsung dengan kebersihan lingkungan.

"Kita serukan seluruh apartur kecamatan, kelurahan dan desa untuk waspada. Dan dalam waktu dekat saya akan memimpin rapat membahas soal wabah virus corona ini," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjabtim, Junaedi Rahmad terkait wabah virus corona ini pihaknya juga akan memberikan himbauan kepada seluruh sekolah untuk menciptakan lingkungan yang bersih.

"Kita akan turun langsung ke sekolah-sekolah, agar selalu memberikan pemahaman kepada anak didik untuk berprilaku hidup bersih," jelasnya.

Dikatakannya, dalam lingkungan sekolah sejauh ini telah diterapkan pola hidup bersih. Namun karena ini sudah menjadi momok dan kondisi waspada, tentunya penekanan dan penataan ulang harus tetap dilakukan sesaui dengan arahan pemerintah daerah.

"Secepatnya kita akan langsung ke lapangan, soal apa-apa saja yang akan dilakukan nanti setelah mendapatkan hasil dari lapangan," sebutnya.

Sementara, Ketua DPRD Kabupaten Tanjabtim juga menghimbau masyarakat untuk menerapkan dan meningkatkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), supaya terhindar dari penyakit-penyakit.

"Tingkatkan lah hidup bersih dan sehat, karena itu lah kunci utama kita untuk terhindar dari penyakit," katanya.

Selanjutnya Mahrup juga mengingatkan masyarakat, agar tidak terlalu mengkhawatirkan dan membesar-besarkan terkait dengan virus Corona yang sudah masuk ke Indonesia.

"Yang jelas, pola hidup sehat itu lah yang penting," tutupnya.(mln)

Komentar Pembaca